4 Tempat Paling Bising Tiupan Terompet dan Pesta Kembang Api di Bandung

82
SHARE

BHARATANEWS.ID I BANDUNG – Menjelang pergantian tahun tempat yang identik dengan tiupan terompet dan pesta kembang api tentu menjadi buruan semua orang termasuk warga Kota Bandung.

Nah dari sekian banyak yang menggelar pesta kembang api, di Kota Bandung ternyata ada tempat yang selalu paling bising dengan tiupan terompet dan letupan kembang api di langit.

1. Alun-alun Bandung

kembang-api-alun-alun-bandung_20151231_234732

Kembang api menghiasi menara Masjid Raya Bandung sesaat sebelum pergantian tahun, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (31/12/2015). Menjelang pergantian tahun ribuan warga berbondong-bondong memenuhi kawasan tersebut untuk mengikuti perayaan pergantian tahun 2015-2016.

Tempat pertama yang selalu menjadi lautan manusia yang meniupkan terompet adalah alun-alun Bandung. Di sini warga bisa sejak sore sudah berkumpul. Jalan Asia-Afrika biasanya menajdi sulit bergerak bagi kendaraan. Warga ada yang mejeng di gedung merdeka, jalan-jalan sekitar Braga, berkumpul di taman masjid Agung atau wara-wiri di Jalan. Di tempat ini juga biasanya warga bertahan hingga dini hari karena tak bisa pulang cepat-cepat saking padatnya arus kendaraan.

2. Gasibu dan Monumen Perjuangan

bobotoh-menyemut-di-lapangan-gasibu

Pesta kembang api di Gasibu

Gedung Sate menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Banyak yang menggunakan tempat ini juga untuk pesta kembang api dan meniupkan terompet sekencang-kencangnya. Di tempat ini juga tak jarang ada panggung hiburan yang menampilkan beragam artis. Tak jauh dari halaman Gedung Sate, monumen perjuangan juga menjadi tempat yang padat menjelang pergantian akhir tahun, biasanya ditempat ini beragam agenda diselenggarakan.

3. Jalan Ir H Djuanda (Dago)

tahun-baru-gan-1

Suasana Car Free Night Jalan Dago jelang pergantian tahun, Minggu (31/12) malam.

Kawasan jalan ini juga menjadi favorit malam pergantian tahun berkilo-kilo meter di kanan kiri jalan biasanya warga bersantai ada yang di kafe, halaman hotel bahkan emperan toko. Pesta kembang api biasanya diselenggarakan dekat perempatan Paspati.

4. Lapang Tegalega

grup-band-naif-1

Grup band Naif dan terdiri dari “David” Bayu Danang Jaya (vokal), Mohammad “Emil” Amil Hussein (bass, kibor, vokal), Fajar “Jarwo” Endra Taruna / Mr. J (gitar, vokal), Franki “Pepeng” Indrasmoro Sumbodo (drum, perkusi, vokal), salah satu band yang bakal tampil pada konser “Pesta Kemenangan” di Lapangan Tegalega

Satu tempat ini berada di jalan Tegalega, biasanya panggung hiburan didirikan untuk menghibur warga yang cenderung masuk ke dalam wilayah Selatan Bandung. Kawasan ini dekat dengan alun-alun tak heran warga bisa dengan mudah pindah dari Tegalega ke alun-alun ataupun sebaliknya.

Dari empat tempat ini mungkin masih banyak tempat lain yang akan menyelenggarakan pesta kembang api. Nah biasanya kamu kemana nih.(*.tribunnews.com)