5 Cara Mudah agar Selalu Update Informasi Terkini

126
0
SHARE

BHARATANEWS.ID IJAKARTA – Ini semua isu dan berita di dalam maupun luar negeri berjalan sangat cepat. Setiap detik ada berita-berita baru, baik politik, ekonomi, sosial, maupun budaya. Karena derasnya arus berita ini, kita terkadang melewatkan sejumlah isu penting sehingga kehilangan konteks saat mengobrol dengan teman atau lawan bicara.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Ada beberapa cara mudah untuk tetap update dengan berita terkini.

1. Baca koran pagi atau sore
Salah satu cara tepat untuk mengikuti berita adalah dengan membaca koran. Sambil menyeruput secangkir kopi, kita dapat menjelajah berbagai informasi berita ekonomi, politik sosial dan budaya melalui koran. Jika tak sempat membacanya saat pagi hari, kita bisa meluangkan waktu di sore hari.

2. Baca online media
Sumber berita lain yang kini tengah nge-hits adalah online media. Media ini bisa menjadi rujukan berita terkini yang kita butuhkan. Pergerakan arus berita di media ini sangat cepat, bisa dalam hitungan menit atau bahkan detik karena tidak perlu menunggu proses naik cetak seperti koran pada umumnya. Untuk bisa terus menyimak berita terkini, kita tak boleh kehabisan paket internet.

Beruntung, Traveloka kini menyediakan layanan isi pulsa dan paket internet yang bisa membuat kita terus update dengan berita terkini. Layanan isi pulsa dan paket internet ini untuk sementara baru tersedia di Traveloka App versi 2.9.2 khusus Android.

3. Mendengarkan radio
Selain menghadirkan playlist lagu favorit, radio juga menyajikan informasi terkini dari dalam dan luar negeri. Radio ini cocok didengarkan saat kita sedang terjebak kemacetan di jalan. Mendengarkan berita di radio sambil menyetir tak akan membuat kita kehilangan konsentrasi. Menyetir tetap aman, mendengarkan berita terkini bisa lanjut terus.

4. Nonton televisi
Televisi ini termasuk sumber informasi yang banyak digemari, terutama saat kita sedang berada di rumah atau di warung kopi. Televisi menyajikan berita dalam bentuk audio dan visual. Jika ada suatu peristiwa tertentu seperti bencana alam atau sidang korupsi, televisi akan menyajikan laporan khusus yang dilakukan oleh reporter langsung dari lokasi kejadian.

5. Menyimak timeline media sosial
Selain keempat sumber berita di atas, kita juga bisa menyimak berita dari timeline media sosial yang kita miliki. Media sosial menjadi tempat beragam berita ber-seliweran karena dibagikan oleh teman kita. Meskipun media sosial bisa menjadi salah satu sumber informasi terkini, tapi kita juga harus waspada dan tak mudah percaya karena saat ini beredar banyak berita hoax atau palsu yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.
(poe/sindonews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here