Tol Ciawi Sampai Mega Mendung Macet, Polres Bogor Berlakukan One Way ke Puncak

43
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |BOGOR – Libur akhir pekan panjang membuat volume kendaraan menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat membeludak. Macet terjadi dari Mega Mendung hingga Tol Ciawi menuju Puncak.

“Kepala kemacetan berada di daerah Mega Mendung yang terhambat oleh keluar-masuk kendaraan jalan di simpang Mega Mendung, setelah itu menuju Puncak arus lalin lancar. Untuk ekor antrean sampai KM 41+200 yaitu sebelum gate Tol Ciawi,” jelas Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (11/12/2016) pukul 12.16 WIB.

Untuk itu, Polres Bogor dibantu jajaran Polda Jabar dari Brimob dan Sabhara yang menerjunkan 200-an personel melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas untuk menarik jumlah kendaraan dari arah bawah. Maka buka-tutup diberlakukan. Pada pukul 12.15 WIB, Polres Bogor memberlakukan one way atau satu arah ke arah Puncak karena ekor kemacetan sudah berada di dalam Tol Ciawi.

e0a10a21-ddf2-44ef-b813-6f1df3baa319_169                                                                                      Buka tutup lalu lintas menuju Puncak (Foto: Polres Bogor)

“Arus menuju Puncak saat ini padat dan masih diberlakukan one way menuju Puncak,” papar Dicky.

Selain kendaraan yang mengarah ke Bogor, yang menuju Sukabumi pun tak kalah membeludak. Bagi masyarakat yang akan menuju ke Puncak, pihak Polres Bogor mengimbau untuk memutar balik ke arah Jakarta atau Kota Bogor, karena setelah pemberlakukan one way ke arah Puncak, akan diberlakukan one way ke arah Jakarta karena kepadatan yang juga terpantau sudah panjang.

“Kepada masyarakat diberi kesempatan untuk memutar balik setelah Gerbang Tol Ciawi menuju arah Jakarta atau Kota Bogor untuk menunda perjalanan ke arah Puncak, karena akan diberlakukan one way (satu arah) dari Puncak menuju Jakarta yang antreannya sudah panjang menuju bawah dari daerah Tugu sampai Cibodas,” jelas dia.
(nwk/rvk/news.detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here