Puluhan Veteran Perang Keliling Kota Bandung Naik Mobil Bernilai Miliaran Rupiah

70
SHARE

Sebanyak 43 vetaran Kota Bandung berkeliling bersama Mercedes-Benz W212 Community Indonesia (MB W212 CI), Minggu (11/12/2016). Mereka mengelilingi Kota Bandung dengan rute Monumen Perjuangan (monju), Jalan Merdeka, Jalan Asia Frika, Jalan Braga, Jalan Dago, dan Jalan Dipatiukur.

BHARATANEWS.ID |BANDUNG – Mengeliling Kota Bandung secara bersama-sama atau konvoi merupakan hal yang biasa dilakukan. Namun bagaimana jika veteran perang mengelilingi Kota Bandung mengendarai Mercedes Benz keluaran terbaru.

Sebanyak 43 vetaran Kota Bandung berkeliling bersama Mercedes-Benz W212 Community Indonesia (MB W212 CI), Minggu (11/12/2016). Mereka mengeliling Kota Bandung dengan rute Monumen Perjuangan (monju), Jalan Merdeka, Jalan Asia Frika, Jalan Braga, Jalan Dago, dan Jalan Dipatiukur.

Pantauan Tribun, puluhan veteran perang ini menaiki mobil kategori mewah itu lengkap dengan pakaiannnya. Mereka mengendarai mobil Mercedes Benz E-Class dengan atap terbuka dan atap tertutup. Seperti diketahui mobil seri itu memiliki harga di atas Rp 1 miliar.
Mereka terlihat senang menaiki mobil buatan Jerman tersebut. Sesekali mereka melambaikan tangan kepada pengguna jalan. Sesekali mereka pun swafoto dengan pengemudi mobil yang merupakan anggota MB W212 CI.

Sebelum berkeliling Kota Bandung, para veteran perang ini sempat mengajak anggota komunitas mendengarkan cerita perjuangan mereka. Mereka pun diajak menonton dokumentasi peristiwa terjadinya Bandung Lautan Api (BLA) di dalam Monumen Perjuangan.
Informasi yang dihimpun Tribun, acara tersebut merupakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang diadakan MB W212 CI. Mereka sengaja
melibatkan veteran perang dalam kegiatan baksos yang digelar pada akhir tahun.

“Ini kegiatan baksos yang rutin kami adakan terutama di akhir tahun. Ini juga baksos kami ketiga dalam tahun ini. Pertama baksos pada
Ramadan, kedua baksos Garut, dan yang ketiga baksos ini,” kata Presiden MB W212 CI, Guntur Setyawan, di Monju, Jalan Dipatiukur, Kota
Bandung, Minggu (11/12/2016).

Ketua Panitia Baksos MB W212 CI Peduli Veteran, Luke R Surya, mengatakan, baksos tersebut merupakan wujud kepdulian komunitas
terhadap mantan pejuang kemerdekaan. Sebab mereka melakukan perjuangan yang tak tak dilakukan bangsa Indonesia saat ini. Bangsa Indonesia saat ini pun bisa merasakan manisnya perjuangan yang dilakukan para pejuang tersebut.

“Kami melakukan baksos sebagai wujud kepedulian kami kepada veteran yang selama ini dan mungkin sangat jarang dilakukan,” kata Luke.

Luke menyatakan, kominitasnya juga mengajak veteran perang berkeliling mengendarai mobil Mercedes Benz. Hal itu sengaja dilakukan untuk memberikan kesempatan vetaran perang menikmati mobil yang jumlahnya hanya sekitar 6 ribu unit di Indonesia.

“Kami berkeliling melewati rute-rute bersejarah agar para pejuang juga bisa mengingatkan kami tentang perjuangan mereka,” katta Luke. (cis/tribunnews.com)