CAITA Rally Finis di Jakarta

86
0
SHARE

BHARTANEWS.ID | JAKARTA – Sebanyak 100 peserta reli mobil China-ASEAN (CAITA Rally) menyelesaikan seluruh tahap lomba di Jakarta, Minggu (11/12/2016) siang.

Iring-iringan 25 mobil peserta melewati garis finis di halaman gedung Sekretariat ASEAN Jalan Sisingamangaraja Jakarta, dan disambut oleh Deputi Sekjen ASEAN Dr AKP Mochtar.

Peserta reli mobil ini berasal dari Tiongkok dan negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia yang diwakili oleh Nurdin Purnomo dan Ripka Wijaya.

Mereka melakukan start awal di Nanning (Tiongkok) pada 23 November, kemudian melewati wilayah negara-negara ASEAN seperti Vietnam, Laos, Kamboja, Thailand, Myanmar, Malaysia, Singapura, kemudian menyeberang ke Indonesia.

Di Indonesia CAITA Rally start dari Yogyakarta menuju Jakarta. Total jarak yang ditempuh peserta sejak dari Tiongkok sekitar 10 ribu kilometer.

Mochtan mewakili para pejabat Sekretariat ASEAN saat menyambut para peserta mengatakan bahwa reli ini juga untuk membangun persahabatan dan rasa saling pengertian di antara negara-negara ASEAN, dan juga antara ASEAN dengan China.

“Laut, gunung-gunung dan perbatasan bukan penghalang untuk mewujudkan persahabatan ini, dan CAITA Rally sudah membuktikannya,” kata Mochtan seperti dilansir Antara.

CAITA Rally merupakan acara tahunan yang sudah sembilan kali dilaksanakan, sebagai kegiatan yang memaknai persahabatan China-ASEAN. Tahun ini, untuk pertama kalinya CAITA Rally melewati wilayah Myanmar. Pada 2017 menurut rencana rute CAITA Rally juga akan singgah di Brunei Darussalam.(Dimas Elfarisi/Widita Fembrian/netralnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here