Bupati Bandung Barat Janjikan Gelar Pacuan Setahun Dua Kali

89
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Kejuaraan Pacuan Kuda Lembang Cup diselenggarakan Minggu (11/12/2016) ini di Lembang, Jawa Barat.

Event yang diikuti para pemilik stable, kuda dan peternak dari berbagai daerah di seputar Jabar ini menggelar 19 race dengan puluhan kuda handal. Lembang Cup amat menyita perhatian pencinta olahraga di Jabar, tak hanya komunitas pacuan.

Tak mengherankan jika Bupati Bandung Barat‎ H.Abu Bakar sangat mengapresiasi event pacuan rakyat ini. H.Abu Bakar yang menyaksikan langsung Lembang Cup ini bahkan sudah punya rencana bagus kedepannya.

“Pak Bupati berencana untuk menggelar kegiatan pacuan seperti ini dua kali dalam setahun,” ungkap Karina Saddak, putri dari Ketua Umum PP Pordasi, Mohammad Chaidir Saddak yang menjadi penanggung-jawab pacuan Lembang Cup, Minggu siang.

Kehadiran Bupati Bandung Barat menjadikan event Lembang Cup ini makin bermakna. Apalagi, H.Abu Bakar ternyata sangat mencintai olahraga berkuda. Kepada Karina yang mendampinginya,

Bupati berjanji akan membangun kembali pacuan kuda di Lembang. Terutama sebagai wadah pembinaan atlet dan kuda-kuda Jabar.

Bupati H.Abu Bakar tentu tak lupa bahwa Lembang selama ini memang menjadi semacam kawah candradimuka untuk penggemblengan atlet dan kuda-kuda handal Jabar.

Atlet dan kuda Jabar yang meraih medali emas pacuan kuda di PON XIX/2016 lalu berlatih di lapangan pacuan kuda Lembang, dan banyak juga kuda pacu juara di Indonesia yang berlatih di lapangan ini. tb