Wisata Kuliner Murah, Menikmati Laksa ‘Spaghetti’ Kota Tangerang

111
SHARE

BHARATANEWS.ID | TANGERANG – Kota Tangerang, PenaMerdeka – Kawasan wisata kuliner di Kota Tangerang ini bisa jadi pilihan, selain tempatnya bersih harga jajanan pun cukup terjangkau. Bagi pencinta kuliner yang penasaran bisa dengan mengunjungi Jl. Muhammad Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Kawasan ini memang dibuat khusus untuk menampung pedagang yang menjajakan makanan dan kuliner  khas Kota Tangerang, sehingga para pencinta kuliner lebih mudah untuk menemukan lokasi tersebut juga dapat memilih jenis kuliner yang diinginkan.

Tempat wisata kuliner Tangerang ini semakin ramai dikunjungi warga yang ingin menikmati makanan khas Tangerang, pengunjung bisa menikmati salah satu kuliner khas yang dijajakan yakni Laksa Tangerang.

Rasa Laksa khas Kota Tangerang tidak sama bila dibandingkan dengan laksa kota lain. Pembuatan makanan ini menggunakan mie yang terbuat dari tepung beras putih yang telah direbus, kemudian mei diberi kuah kuning kental yang di taburi daun kucai dan kacang, setelah itu di beri pelengkap seperti telur, tahu atau bisa dengan opor ayam agar semakin bertambah kelezatannya.

Harganya pun tidak mahal, untuk menikmati satu porsi laksa dengan opor ayam cukup dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 17.000, ditambah minuman dingin Rp 7000.

Salah seorang pedagang mengaku pernah dikunjungi oleh wisatawan asal Belanda yang ingin bersantap di tempat wisata kuliner Tangerang tersebut, dituturkan olehnya Mister dari negeri kincir angin itu sempat memberi julukan ‘Spaghetti Kota Tangerang’ untuk Laksa Tangerang.  (penamas/penamerdeka.com)