Warga Cijantung Ini Sumringah, Motornya Ditemukan di Bogor

67
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Warga Cijantung Jakarta Timur ini sumringah, lantaran motornya yang raib digondol pencuri sejak tahun 2013 lalu ditemukan di Kabupaten Bogor. Sabtu (10/12/2016) sang pemilik ini mendapatkan kembali motornya dari polisi yang sudah kerja keras menelusurinya.

Pengembalian motor Yamaha Mio langsung kepada pemiliknya dilangsungkan setelah yang bersangkutan (pemilik) menunjukkan surat asli kendaraan berupa STNK dan BPKB oleh anggota Polsek Sukamakmur. Sang pemilik yang berbahagia ini adalah Indra Wijaya yang beralamat di Cijantung Jakarta Timur.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, motor Indra Wijaya ditemukan setelah dinyatakan hilang sejak tahun 2013 lalu, saat berlangsung operasi cipta kondisi sepekan yang lalu.

“Berawal dari operasi cipta kondisi sekitar pukul 11.30 WIB sepekan yang lalu. Anggota  Polsek Sukamakmur curiga, karena  saat dilakukan pemeriksaan surat motor,  pengendaranya tidak dapat menunjukan surat bukti kepemilikan yang sah,” kata AKP Ita, di Bogor Sabtu (10/12/2016).

Menurut dia, pengendara tersebut berdalih surat kendaraan tertinggal di rumah. Pengendara itu diminta pulang untuk mengambil dengan sarat motor ditinggal.

“Hingga satu minggu berlalu tak kunjung kembali, anggofa melakukan pengecekan ke kantor Samsat dan ditemukan motor tersebut telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya tiga tahun lalu,” kata AKP Ita Sabtu.

Dari pengecekan di kantor Samsat Polda Metro Jaya oleh anggota Polsek Sukamakmur, identitas dari pemilik motor tersebut diketahui bernama Indra Wijaya yang beralamat di Cijantung Jakarta Timur.

“Pada Senin (6/12) kemarin, Kanit Reskrim Polsek beserta anggotanya melakukan penelusuran identitas dari motor tersebut, setelah memperoleh data dari kantor Samsat Polda Metro Jaya.

Setelah menemukan alamat yang di cari, yaitu jalan Pertengahan RT 08/02 Kelurahan Cijantung Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur dan pemilik sah sepeda motor merk Yamaha Mio warna hitam, akhirnya dilakukan penyerahan,”ujarnya.

Pada STNK dan BPKB asli yang dibawa Indra Wijaya tertera, jika sepeda motor dengan nopol : B-3401-THG dan nomor rangka MH328D30CBJ696769, serta nomor mesin  28D2692062 sesuai dengan hasil dokumen di Samsat Polda Metro Jaya, anggota melakukan penyerahan.

“Korban bawa laporan kehilangan yang dibuat di Polres Jakarta Timur.dalam LP itu tertera motor hilang tahun 2013 sekitar pukul 03.00 WIB dinihari sewaktu parkir di samping kiosnya,”kata AKP Ita. (yopi/win/poskotanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here