Libur long weekend, waspadai hujan petir dan angin kencang di Bandung

86
0
SHARE

Berdasarkan catatan BMKG, suhu udara di Kota Bandung sendiri tercatat 21,4 derajat celsius.

BHARATANEWS.ID |BANDUNG Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Kota Bandung Muhammad Iid mengatakan, cuaca di Kota Bandung pada Sabtu (10/12) ini diprediksi dilanda hujan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi di wilayah Bandung bagian Timur.

“Prakiraan cuaca Kota Bandung dan sekitarnya hari ini berawan, ada peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Terutama potensi hujan sedang di wilayah Bandung bagian timur pada sore atau malam hari,” ujar Iid kepada Merdeka Bandung, Sabtu (10/12).

Menurut Iid, pihaknya juga mengingatkan akan potensi cuaca ektrem seperti hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Bandung, khususnya bagian Timur.

“Waspadai potensi hujan deras disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Bandung bagian timur dan sekitarnya,” katanya.

Berdasarkan catatan BMKG, suhu udara di Kota Bandung sendiri tercatat 21,4 derajat celsius, dengan kecepatan angin 15 knot atau sekitar 28 kilometer per jam. “Yang baru tercatat kategori angin ekstrem di atas 25 knot ” ucapnya.

Lebih lanjut Iid mengatakan, prediksi yang sama juga kemungkinan besar akan terjadi pada Minggu dan Senin. Dimana cuaca diprediksi berawan, ada peluang huja dengan intensitas ringan hingga sedang, bahkan lebat pada sore atau malam hari.

“Jadi untuk hari Minggu peluangnya berawan, ada peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Kejadian hujan pada sore atau malam hari. Sedangkan pada hari Senin diprediksi berawan, ada peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang kadang lebat pada siang, sore hingga malam hari,” ujarnya.

(MT/DR/bandung.merdeka.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here