Home Wilayah Jakarta Polusi Jakarta Kian Parah, Ahok Sebut Petugas Uji KIR Disogok

Polusi Jakarta Kian Parah, Ahok Sebut Petugas Uji KIR Disogok

9
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyoroti tingginya polusi kendaraan bermotor di Ibu Kota. Apalagi makin membeludaknya jumlah kendaraan di Jakarta.

Kondisi itu dicurigainya disebabkan oleh uji KIR kendaraan yang berjalan dengan cepat dan lancar. Ternyata di balik kemudahan uji kelayakan kendaraan tersebut, ada upeti yang diberikan kepada oknum Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

‎”Dulu kan lancar semua, kagak pernah KIR, nyogok. Begitu saya paksain bener antrinya berminggu-minggu. Berarti selama ini nggak‎ pernah masuk itu mobil. Logikanya,” kata pria yang karib disapa Ahok itu di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Ahok mengatakan, tengah memperketat uji kelayakan kendaraan demi menjaga berkurangnya polusi di Jakarta. Sebagai solusi, beberapa moda transportasi seperti taksi dapat melakukan uji KIR di pool mereka masing-masing dengan pengawasan dari Pemprov DKI.

“Sekarang kita perketat, seperti taksi kini bisa lakukan KIR di perusahaan taksi sendiri kita awasi biar antrinya berkurang. kemudian saya minta Pemegang Merek untuk bisa bikin kir sendiri misalnya Mitshubisi atau Toyota mungkin dia pingin kita bangun,” jelasnya.

Eks Bupati Belitung Timur itu menambahkan, dengan gencar melakukan prosedur tersebut, diyakininya akan menjadi satu upaya menjaga lingkungan.‎

“Sekarang memang sudah lebih baik. Kendaraan bermotor yang polusinya kita tekan, mungkin kehidupan kita akan lebih baik,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here