Ini Solusi Agus-Sylvi Cegah Kematian Akibat Miras Oplosan di Jakarta

24
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Jakarta – Kematian akibat minuman keras (miras) oplosan di Jakarta semakin marak terjadi. Calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor pilihan 1, Agus-Sylvi, memiliki pandangan mereka terkait permasalahan ini.

“Kami punya komitmen untuk menekan betul angka permasalahan sosial termasuk dari miras, narkoba apalagi. Itu semua hal yang dapat merusak generasi kita,” kata Agus di Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Agus menambahkan, kerja sama dengan aparat terkait sangat dibutuhkan untuk menekan kasus kematian karena miras oplosan.

“Enforcement harus tegas dan berdisiplin. Kita harus bekerja sama dengan sejumlah lembaga dan aparat terkait. Kita harapkan dengan semakin terbukanya ruang hijau, anak muda bisa berkumpul, berorientasi dengan positif dan terhindar apalagi dari miras oplosan tersebut,” ujar Agus.

Sementara itu pasangannya di Pilkada DKI 2017, Sylviana Murni, mengatakan bahwa aturan di DKI sudah jelas melarang peredaran miras. Dia pun menekankan pentingnya peran Rt dan Rw untuk mengawasi miras.

“Siapa yang menangani ini? RT dan RW harus menjadi garda terdepan. Tidak mungkin terjadi (kasus miras oplosan) kalau RT RW diperankan dengan baik. Baru nantinya secara struktural, lurah camat dan seterusnya,” ujar Sylvi.(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here