Ternyata Ada Juga Manfaat Rokok Bagi Kesehatan

35
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Ternyata selama ini sebatang rokok selalu di identikkan sebagai alat pembunuh utama manusia selain penyakit kanker. Bahkan sudah banyak penelitian yang menyatakan tentang efek dari bahaya rokok bagi kesehatan tubuh manusia.

Andai kalian termasuk orang yang sangat setuju mengenai bahaya merokok, layaknya kamu mesti berpikir ulang-ulang lagi. Karena rokok ternyata dapat membawa manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita. Dampak baik rokok juga sudah pernah diteliti oleh sebuah penelitian, yang di liris pada laman lifescience.com. Berikut manfaat nya:

1. Merokok dapat mengurangi risiko terserang penyakit parkinson

Dari sebuah penelitian, di sebutkan bahwa ada hubungan temporer yang terjadi akibat dampak dari kebiasaan merokok dengan minimnya risiko terkena sebuah penyakit parkinson. Para peneliti juga sudah menemukan bahwa seandainya seorang perokok aktif berhenti merokok, maka efek nya merupakan perlindungan tubuhnya terhadap parkinson malah semakin berkurang.

2. Merokok juga dapat menjadi obat penyembuh dari penyakit jantung

Penemuan ini sangat amat mengejutkan, karena menurut para ilmuwan merokok memiliki dampak efek yang sangat lebih cepat untuk dapat menyembuhkan diri dari serangan jantung yang tiba-tiba. Hal ini terjadi karena rokok dapat mencegah penyempitan pembuluh darah kita ke otak maupun ke jantung. Gas karbon monoksida dari setiap asap rokok inilah yang dapat menghambat pembekuan darah dalam tubuh.

3. Merokok ternyata dapat mencegah asma dan alergi

Sebuah Penelitian juga menemukan fakta baru yaitu bahwa ibu yang sedang hamil di Negara Swedia juga merokok pada masa masa kehamilannya. Akan tetapi bukannya efek buruk yang di alami ibu hamil tersebut yang merokok hingga 15 batang dalam sehari ternyata ia melahirkan seorang bayi dengan risiko asma dan alergi yang lebih rendah di banding bayi lain.

4. Menekan risiko terkena obesitas

Dan satu lagi sebuah studi yang dilansir dalam jurnal Physicology and Behavior menyatakan, bahwa orang-orang yang berhenti merokok akan menimbulkan kenaikan berat badan yang sangat amat drastis. Sebagai zat penekan nafsu makan, ternyata nikotin bertindak pada bagian syaraf otak yang sering disebut hipotalamus, setidaknya studi ini di lakukan pada tikus, sebagaimana yang di ungkap dalam studi yang dilakukan oleh peneliti di daerah Yale.

Akan tetapi bukan berarti kami menyuruh kamu untuk mencoba merokok untuk membuktikan penilitian mengenai manfaat-manfaat ini ! Tetap jaga kesehatan kamu ya dan hindari rokok!

(lintasnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here