Siswi SMA di Tanah Bumbu diperkosa, dibunuh lalu dirampok di indekos

51
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berhasil meringkus lima orang pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang siswi SMA berinisial Fit (16). Tak hanya memerkosa, para pelaku juga merampok sejumlah harta benda milik korban.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tanah Bumbu AKP Khairul Basyar mengatakan dua dari lima pelaku sempat menjadi buronan selama beberapa hari setelah kejadian. Mereka berhasil dibekuk di tempat persembunyiannya.

“Dua pelaku pemerkosaan dan pembunuhan yang sempat menjadi buronan tersebut berinisial RY dan SR warga Tanah Bumbu mereka tertangkap di Kalimantan Tengah pada 24 November pukul 13.00 Wita,” kata Khairul di Mapolres Tanah Bumbu, Minggu (27/11), demikian dilansir Antara.

Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengembangkan dengan memperoleh informasi ada tiga pelaku lainnya yang ikut melakukan tindakan kriminal tersebut. Ketiganya diketahui berinisial YD, RD, DN warga Tanah Bumbu dan ditangkap di tempat kerjanya di wilayah Kodeco.

Kejadian pemerkosaan, pembunuhan dan perampasan yang dilakukan lima pelaku terhadap seorang korban yang masih duduk di bangku SMA berawal dari mabuk-mabukkan.

Mereka lantas masuk ke kamar Fit dengan cara dibekap, lantas diperkosa secara bergantian. Puas menodai kehormatan korban, salah satu pelaku lantas mencekik hingga tewas. Mereka juga mengambil beberapa ponsel, laptop dan barang-barang berharga lainnya.

Dari hasil operasi gabungan antara Polda Kalsel, Polres Tanah Bumbu pelaku berhasil ditangkap, dan saat ini pelaku ditahan untuk proses hukum.

“Palaku sudah ditetapkan menjadi tersangka. Dan kami lakukan tuntutan dengan pasal berlapis yakni, pembunuhan, pemerkosaan atau perlindungan anak di bawah umur dan perampasan, dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara,” paparnya.(merdeka.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here