Rutin Makan Pisang, Ini Khasiatnya

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Pisang buah tropis berwarna kuning ini menjadi idola banyak orang. Rasanya yang manis, dan teksturnya yang lembut, disuka balita hingga orang tua.

Kandungan kalori pisang 105 kalori per pisang. Buah ini mengandung 14 gram gula, 3 gram serat dan 1 gram protein per buah. Buah pisang merupakan buah sumber potasium, karbohidrat, mineral, Vitamin C dan B6, kalium, magnesium dan mangan.

Buah pisang rupanya memiliki banyak manfaat jika di makan atau dikonsumsi setiap hari, Seperti dilansir dari Todayonline, berikut ini 7 manfaat konsumsi buah pisang.

1. Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Dengan menambahkan pisang dalam menu diet anda, anda akan turut membantu kesehatan mata anda. Pasalnya, buah pisang memiliki sejumlah kecil vitamin A, yang kemudian larut dalam lemak dan hal ini tentunya sangat penting untuk melindungi mata dan juga menjaga penglihatan normal.

2. Menurunkan Sembelit

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akat serat. dan hal ini dapat mengembalikan cara kerja usus dan juga mengatasi sembelit, Satu Pisang dan jika bisa konsumsi 1 setengah pisang setiap hari karena mengandung 16 persen asupan serat makanan untuk orang dewasa secara normalnya.

3. Menurunkan Depresi

Berdasarkan penelitian Buah Pisang rupanya dapat digunakan untuk mengurangi tingkat stres. Orang yang setiap hari mengkonsumsi buah pisang akan merasa mampu mengalahkan depresinya. Pasalnya karena buah pisang mengandung Trytophan, bentuk protesin yang dibuat oleh tubuh menjadi serotonin, suatu zat yang bisa membuat tubuh santai dan juga membuat atau meningkatkan perasaan nyaman.

4. Menurunkan Nyeri Pada Jantung

Pisang memiliki efek yang bagus atau efek antasis ketika di proses dalam tubuh sehingga jika jantung terasa nyeri cobalah untuk mengkonsumsi buah pisang untuk mengatasinya.

5. Dapat Membantu Menghentikan Kebiasaan Merokok

Buah Pisang dapat membantu meminimalkan kecanduan nikotin, Lantaran kandungan Magnesium dan juga Kalium dan juga beberapa vitamin penting, Kandungan ini dapat menenangkan otak setiap kali anda ingin merokok.(*)(timesindonesia.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here