Home Kriminal Polisi Ringkus Pembobol Rumah Bermodus Tukang Rongsok

Polisi Ringkus Pembobol Rumah Bermodus Tukang Rongsok

16
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Tim Unit Reserse Kriminal Polsek Sukarame menangkap tersangka pembobolan rumah bernama Triono (32).Polisi menangkap Triono saat sedang tiduran di rumah kontrakannya di Kedaton.

Polisi kini masih mengembangkan kasus tersebut.Kapolsek Sukarame Ajun Komisaris M Riza mengatakan, Triono merupakan target operasi (TO) sejak Agustus lalu.“Dia ini mencuri di rumah korban Magdalena di Gunung Sulah, Way Halim,” ujar M Riza, Minggu (27/11/2016).

Riza menuturkan, Triono mencuri bersama rekannya Luki.Menurut dia, Luki sudah tertangkap pada akhir Agustus silam.Dari keterangan Luki, polisi mengetahui keterlibatan Triono.

Ia mengatakan, petugas sempat menggerebek Triono di rumahnya di Gedong Air, Tanjungkarang Barat.Namun saat itu, kata Riza, Triono tidak ada di tempat.Ternyata, Triono sudah pindah rumah sejak Luki tertangkap.

“Setelah kami selidiki, akhirnya diketahui tersangka mengontrak rumah di Kedaton,” tutur dia.Riza mengutarakan, Luki dan Triono mencuri di rumah Magdalena pada Agustus lalu.Kedua tersangka itu adalah tukang rongsok.

“Rupanya mereka ini jadi tukang rongsok sembari mengamati rumah yang akan dicuri,” ucapnya.Setelah mengamati rumah korban, papar Riza, mereka menjalankan aksi pada dini hari.Riza menerangkan, Luki dan Triono masuk ke dalam rumah Magdalena, dengan cara merusak pintu depan rumah korban.

“Yang bertugas merusak pintu adalah Triono. Sedangkan, Luki masuk ke dalam rumah. Triono menunggu di luar rumah mengawasi situasi,” jelas Riza.Saat itu, korban ada di rumah namun sedang tidur.

Namun saat itu, kata Riza, Triono tidak ada di tempat.Ternyata, Triono sudah pindah rumah sejak Luki tertangkap.“Setelah kami selidiki, akhirnya diketahui tersangka mengontrak rumah di Kedaton,” tutur dia.

Riza mengutarakan, Luki dan Triono mencuri di rumah Magdalena pada Agustus lalu.Kedua tersangka itu adalah tukang rongsok.“Rupanya mereka ini jadi tukang rongsok sembari mengamati rumah yang akan dicuri,” ucapnya.

Setelah mengamati rumah korban, papar Riza, mereka menjalankan aksi pada dini hari.Riza menerangkan, Luki dan Triono masuk ke dalam rumah Magdalena, dengan cara merusak pintu depan rumah korban.

“Yang bertugas merusak pintu adalah Triono. Sedangkan, Luki masuk ke dalam rumah. Triono menunggu di luar rumah mengawasi situasi,” jelas Riza.Saat itu, korban ada di rumah namun sedang tidur.

(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here