Home Game Pokemon Go segera diperbarui, ada 100 monster baru

Pokemon Go segera diperbarui, ada 100 monster baru

13
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | GAME – Hegemoni Pokemon boleh dibilang kini terlihat sudah semakin berkurang. Banyak pemain yang telah meninggalkan koleksi Pokemonnya. Meskipun begitu Pokemon Go masih memiliki sejumlah pemain setia yang selalu menunggu terobosan terbaru Niantic untuk memperkaya pengalaman bermain gim mobile Android dan iOS tersebut.

Rumor baru mengabarkan bahwa Niantic akan merilis pembaruan besar ke Pokemon Go pada Desember. Salah satunya adalah menambahkan fitur yang sudah lama yang ditunggu-tunggu para pemain, yakni fitur jual beli Pokemon antar sesama.

Ada juga tambahan lebih dari 100 jenis Pokemon baru dari kasta biasa dan legendaris. Sebelumnya sudah ada lebih dari 150 jenis Pokemon yang telah tersedia di dalam gim.

Di antara tambahan jenis Pokemon legendaris terbaru, pengembang akan menambahkan Pokemon Mew dan Mewtwo yang sebelumnya tidak ditemukan. Pokemon lain yang akan ditambahkan dalam pembaruan bulan Desember termasuk nama-nama seperti Celebi, Lugia, Pupitar, Entei, Raikou, Blissey, Miltank, Smoochum, Smeargle, Stantler, Donphan, dan Suicune.

Dilansir dari Venture Beat (25/11), rumor ini berasal dari analisis kode gim Pokemon Go yang dilakukan oleh para pengembang PokeVS, sebuah situs penyedia peta keberadaan Pokemon.

“PokeVS menunjukkan perbandingan dari kondisi kode sebelum dan sesudah, yang menunjukkan di bagian mana pembaruan diperkirakan akan dilakukan. Kode ini bisa saja berubah, tapi untuk saat ini, seperti itulah perkiraan fitur yang akan datang,” tulis Venture Beat.

Masih menurut Venture Beat, meskipun Niantic belum berkomentar mengenai temuan informasi ini, tetapi dalam beberapa kesempatan, John Hanke, CEO perusahaan tersebut, sempat mengkonfirmasi bahwa fitur-fitur yang telah disebutkan di atas akan diperkenalkan dalam Pokemon Go.

Juru bicara Niantic hanya dapat menegaskan bahwa “Gen 2” akan datang, tapi tidak menjelaskan pembaruan apa saja yang akan ditelurkan.

Pokemon Go langsung melejit sebagai game mobile paling sukses sepanjang sejarah gim di Android dan iOS. Sejak diluncurkan pada awal Juli 2016 hingga kini, gim buatan Niantic ini sudah mengantongi keuntungan miliaran rupiah.

Ia menghasilkan lebih dari 500 juta unduhan. Sekitar USD600 juta dalam bentuk pendapatan sudah berhasil diraih hanya dalam waktu 90 hari pertama setelah peluncurannya pada Juli.

Namun kini aktivitas dalam permainan telah meredup. Banyak pemain memilih berhenti bermain. Sebagian besar alasannya karena mereka berharap keberadaan fitur-fitur yang telah disebutkan di atas.

Dilansir dari Phone Arena (15/9), Slice Intelligent, lembaga peneliti perdagangan digital melaporkan bahwa, pada Agustus, aktivitas pemain Pokemon Go di Amerika Serikat turun sebesar 79 persen.

Namun, temuan ini bukan berarti bahwa gim ini tidak menguntungkan lagi. Menurut statistik dari Slice Intelligent, Pokemon Go masih meraup 28,4 persen dari total pendapatan yang didapatkan dari gim di Amerika Serikat.

Sebagai perbandingan, gim paling menguntungkan kedua adalah Candy Crush Saga yang pada periode tersebut mendapatkan 4,5 persen dari total pendapatan yang dihasilkan dari gim, enam kali lebih kecil dari yang berhasil diperoleh Pokemon Go.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here