Home Film “Moana” Sukses Duduki Puncak Box Office

“Moana” Sukses Duduki Puncak Box Office

25
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | FILM – “Moana”, film animasi teranyar dari Disney berhasil menduduki posisi teratas box office Thanksgiving dengan pendapatan 81,1 juta dolar AS selama masa liburan lima hari dan 55,5 juta dolar AS untuk akhir pekan.

Seperti diketahui, Disney telah merilis lima dari sepuluh film terlaris tahun ini, memimpin pangsa pasar, dan siap mencetak rekor baru untuk pendapatan tahunan. Film Disney tersebut antara lain “Captain America: Civil War,” “Zootopia,” “Doctor Strange,” “Finding Dory,” “The Jungle Book,” dan kini “Moana,”. Sementara itu, film “Rogue One: A Star Wars Story” segera diluncurkan.

“Keberhasilan “Moana” dan film Disney lainnya memicu keputusan perusahaan untuk membuat lebih sedikit film, yang berarti mengambil taruhan yang lebih besar,” demikian informasi kepala distribusi Disney Dave Hollis seperti dilansir Antara, Senin (28/11/2016).

Bagian dari strategi tersebut melibatkan pembelian miliaran dolar untuk membeli Pixar, Marvel, dan LucasFilm merek besar dibalik “Toy Story,” “The Avengers,” and “Star Wars.”

“Kami bekerja sama dengan merek terbesar dan kami melakukan hal besar, cerita besar dari suatu wilayah, tetapi memiliki kekuatan untuk melampaui batas-batas dan bahasa dan budaya di seluruh dunia,” kata Hollis.

Sementara “Moana” melejit, film yang baru dirilis lainnya tidak seberuntung “Moana”. Paramount dengan “Allied” memperoleh 18 juta dolar AS selama periode lima hari dan 13 juta dolar AS untuk akhir pekan, jumlah yang sedikit untuk film dengan anggaran 85 juta dolar AS itu.

Film tersebut dibintangi oleh Brad Pitt dan Marion Cotillard sebagai mata-mata yang menikah hanya untuk terjerat dalam konspirasi yang lebih besar. Robert Zemeckis duduk sebagai sutradara dalam film tersebut.

Kasus perceraian Pitt dengan Angelina Jolie membatasi partisipasinya dalam mempublikasikan film tersebut. Aktor itu tidak melakukan wawancara televisi atau majalah, yang mungkin akan membantu meningkatkan profil “Allied”.

Film tersebut juga menarik penonton dengan usia lebih tua, di mana 39 persen dari pembelian tiket datang dari usia di atas 50 tahun. Pramount memperkirakan bahwa hal itu berarti bahwa pembeli tiket dengan usia tersebut mungkin lebih lambat memahami film, bahkan Paramount mengakui bahwa hasil tersebut mengecewakan.

“Hasil itu oke, dan selamaThansgiving Anda selalu berharap sesuatu sedikit lebih baik dari oke,” kata Megan Colligan, kepala pemasaran dan distribusi Paramount.

“Titik terangnya adalah bahwa tidak ada banyak kompetisi di pasar selama beberapa minggu ke depan,” sambung dia. Paramount datang dengan serangkaian kegagalan seperti “Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows” dan “Zoolander 2”.

Sementara itu, film produksi Broad Green dan Miramax “Bad Santa 2” juga gagal bersinar. Film sekuel “Bad Santa” (2003) itu memperoleh 9 juta dolar AS selama lima hari dan 6,1 juta dolar AS untuk akhir pekan.

Film yang dibintangi Warren Beatty “Rules Don’t Apply” ditolak mentah-mentah oleh penonton bioskop. Film komedi romantis itu menghasilkan 2,2 juta dolar AS selama lima hari dan 1,6 juta dolar AS pada akhir pekan.

“Moana” bercerita tentang seorang gadis di Kepulauan Pasifik yang berpetualang mengarungi lautan untuk menyelamatkan bangsanya. Disney tidak merilis anggaran yang dikeluarkan untuk film tersebut, namun kebanyakan film animasi mengeluarkan biaya antara 150 juta dolar AS hingga 200 juta dolar AS untuk biaya produksi.

“Moana” saat ini berada di peringkat terbesar kedua dalam debut Thanksgiving, setelah “Frozen” yang mencetak 93,6 juta dolar AS dalam lima hari pertama.

Sementara itu, film Warner Bros terbaru “Fantastic Beasts and Where to Find Them” terus menarik perhatin banyak orang. Spin-off Harry Potter itu mendapatkan 65,8 juta dolar AS selama lima hari dan 45,1 juta dolar AS untuk akhir pekan. Film petualangan fantasi tersebut menghasilkan 156,2 juta dolar AS dalam dua minggu peluncurannya, demikian Reuters.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here