Giliran Orang Malaysia Jelajahi Omah Kecebong

19
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA DAN PARIWISATA – Tak kurang 36 travel agent asal Malaysia yang tergabung dalam Malaysia Association of Tour and Travel Agents (Matta) menjelajahi Yogyakarta dari sisi lain di Omah Kecebong Minggu (27/11/2016). Mereka diperkenalkan budaya Yogyakarta untuk nantinya diperkenalkan pada warganya yang sedang berniat untuk berlibur ke kawasan Yogyakarta.

Penggagas Omah Kecebong, Hasan Setyo Prayogo mengatakan para tour agen tersebut mendapatkan undangan dari Kementrian Pariwisata RI untuk ikut mempromosikan Yogyakarta sebagai salah satu tujuan wisata andalan Indonesia. Menurut dia, para peserta yang ikut dalam acara fam trip tersebut menjajal berbagai atraksi budaya dan alam serta merasakan kuliner ‘ndeso’ khas Yogyakarta.

“Kemarin para peserta dari Malaysia ini mengunjungi Borobudur, Prambanan dan Omah Kecebong. Kami merasa terhormat bisa kedatangan tamu dari Malaysia dan tentu saja ikut memperkenalkan Yogyakarta dari sisi lain, semoga bisa berkesan untuk mereka dan membawa banyak tamu ke Yogyakarta,” terangnya pada KRjogja.com, Senin (28/11/2016).

Dalam fam trip tersebut, para agen dari Malaysia diperkenalkan dengan panorama alam di Sendari yang juga dikenal dengan banyaknya burung kuntul yang datang secara alami menggunakan gerobak sapi. Tak hanya itu, mereka juga mencicipi sajian khas Omah Kecebong seperti Sayur Lompong, Nasi Bakar, Ayam Goreng Bacem serta Dawet Ireng.

“Harapan kami kunjungan mereka tak berhenti di sini saja, namun nanti ada cerita menarik yang dibawa pulang untuk nantinya kembali ke Yogya dengan semakin banyak orang. Mereka mengatakan betapa menyenangkannya belajar tentang budaya dan tradisi Yogyakarta dari sisi lain, semoga bisa membantu iklim pariwisata dan pengembangan budaya di Yogya dan Sleman,” pungkas Hasan.

Dinoko, salah satu agen Malaysia mengaku sangat antusias bisa mengunjungi Omah Kecebong yang dianggap memiliki sisi lain Yogyakarta. “Sangat hijau di sini, dan kami sangat tertarik untuk berkunjung, ditambah makanannya enak, mungkin nanti kami bawa tamu dari Malaysia kembali ke sini,” ungkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here