Home Kesehatan Empat Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Empat Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

30
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Buah Salak adalah buah yang ternyata memiliki khasiat alami untuk mencegah penyakit dan menyembuhkan banyak penyakit.

Buah salak ternyata mempunyai nutrisi yang sangat tinggi, seperti kalsium, Flavonoida, tanin dan saponia.

Dalam setiap 100 gram buah salak mengandung  sebanyak 77 kalori, protein 0,04 gram, karbohidrat 20,9 gram, kalsium 28 gram, fosfor 18 gram, zat besi 4,2 gram, vitamin B 0,04 mg, vitamin C 2 mg, dan air 780 mg.

Kandungan zat-zat memberi manfaat untuk kesehatan manusia. Berikut 4 manfaatnya:

1. Buah salak mampu menangkal rabun jauh pada mata. Bukan hanya menangkap, buah salak juga dipercaya mampu menyembuhkan rabun jauh lantaran kandungan vitamin A pada buah salak  yang tinggi.

2. Buah salak mampu mendukung otak manusia lebih berkembang. Hal ini dikarenakan adanya senyawa dalam buah salak yang mampu mengembangkan sel-sel jaringan otak.

3. Buah salak mampu menyembuhkan penyakit diare, dengan kandungan gizi yang tinggi. Kandungan zat tersebut, adalah zat tania yang jumlahnya sangat tinggi.

4. Buah salak dipercaya mampu mencegah penyakit kanker.
Salah satu zat yang terkandung dalam buah salak dipercaya sangat baik sebagai zat yang ampuh untuk mencegah kanker. Adalah zat yang terkandung dalam bagian dari salak yaitu pada kulit ari.(health.rakyatku.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here