Home Kesehatan Atasi Bibir Kering di Musim Hujan

Atasi Bibir Kering di Musim Hujan

14
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Bibir kering bisa sangat mengganggu penampilan. Kasar, pecah-pecah dan terlihat pucat. Terlebih  saat musim hujan dan dingin, masalah kulit kering memang tak dapat terhindari, begitu pula yang terjadi pada bibir.

Berikut cara agar bibir tak kering;

Eksfoliasi

Sebagian besar orang lebih banyak melakukan eksfoliasi pada kulit dan melupakan bagian bibir. Padahal, bibir juga menjadi bagian penting pada wajah dan sama pentingnya untuk dilakukan eksfoliasi agar sel-sel kulit mati terangkat.

Caranya, Anda bisa menggunakan eksfoliator khusus bibir atau membuatnya secara alami dengan campuran gula pasir dan madu. Terapkan campuran gula pasir dan madu pada bibir, diamkan sejenak, lalu bilas dengan air hangat.

Pelembab bibir

Ya, kapan pun dan musim apa pun penggunaan pelembab bibir sangat disarankan. Meski musim hujan, matahari juga memancarkan sinarnya, sehingga penting untuk menggunakan pelembab yang mengandung SPF.

Gunakan tinted lip balm

Ya, lantaran kondisi bibir yang kering dan rentan pecah-pecah membuat tampilan Anda justru terlihat lebih tua. Meski warna yang dihasilkan transparan, tetapi tinted lip balm cocok digunakan saat musim hujan.

Mengonsumsi air mineral

Mengonsumsi cukup air bisa membantu memperbaiki kulit dan bibir menjadi lebih sehat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here