Home Wilayah Jakarta Agus: Program Bantuan Satu Triliun akan Mengentaskan Kemiskinan Jakarta

Agus: Program Bantuan Satu Triliun akan Mengentaskan Kemiskinan Jakarta

14
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali mengklaim program pemberian satu triliun bagi pelaku usaha dapat mengentaskan kemiskinan masyarakat Jakarta.

“Saya tegaskan, program bantuan langsung sementara bagi pelaku usaha bukan sebagai program bagi-bagi uang. Ini solusi dari program pemerintah yang justu meningkatkan pengangguran,” jelas Agus saat kampanye di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Untuk menghindari penyalahgunaan dana satu triliun tersebut, Agus akan memberlakukan sistem transparansi.

“Kita akan alokasikan dana APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) DKI bagi kesejahteraan bersama. Pada saat yang sama, saya yakin pengusaha memiliki komitmen transparansi good goverment,” ujar anak sulung SBY itu.

Selain itu, Agus juga mengaku, program tersebut sebagai opsi terhadap program lelang konsolidasi yang dinilai memihak pada pelaku usaha menengah ke atas.

“Lelang konsolidasi yang dilakukan Pemda tidak bisa dijalankan UKM yang hanya punya modal seratus juta, mereka tidak bisa berkembang,” lanjut Agus. “Akibatnya mengurangi pendapatan, pelan tapi pasti angka pengangguran tambah tajam,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here