Home Wilayah Jakarta Pemborong di Jakarta Timur Wajib Tidak Boleh Jorok

Pemborong di Jakarta Timur Wajib Tidak Boleh Jorok

32
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA -Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana menyayangkan beberapa pemborong proyek insfrastruktur di Jakarta Timur tidak mengedepankan aspek kerapian dan kebersihan dalam menjalankan kerjanya.

Ia mengaku, kerap mendapati material yang menumpuk atau tercecer pada pembangunan jalan, trotoar atau saluran air sehingga mengganggu arus lalu lintas dan membuat tidak enak dipandang.

“Harusnya dalam menjalankan pekerjaan para pemborong itu harus tetap menjaga kerapian,” kata Bambang kepada Warta Kota, Minggu (27/11/2016).

Harusnya, kata dia, material seperti pasir, beton dan material lain segera diangkut usai pekerjaan di satu bidang selesai.

Bambang juga mengimbau, pembangunan sejumlah insfrastuktur harus bisa selesai tepat waktu dengan hasil pekerjaan yang sesuai dengan kesepakatan awal.

“Walaupun sebagian pekerjaan itu dilakukan jelang akhir tahun dan dalam waktu yang relatif singkat, kami minta para kontraktor melaksanakan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab. Jangan asal selesai saja,” imbuh Bambang.

“Kami nanti akan melakukan evaluasi terhadap proyek-proyek pembangunan infrastruktur itu. Jadi, nanti kelihatan, mana yang dikerjakan sungguh-sungguh dan mana yang dikerjakan asal-asalan. Tentu jika ditemukan pekerjaan yang tidak sesuai nanti akan ada catatan terhadap pemborong itu,” terangnya.

Seperti diketahui, di sejumlah lokasi di Jakarta Timur saat ini sedang dilakukan proyek pembangunan infrastruktur seperti pembangunan trotoar di Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Bekasi Raya dekat stasiun Jatinegara, pembangunan saluran air di Jalan Otista dan di tempat lain.

Material yang menumpuk di jalan, tak jarang menimbulkan kemacetan lalu lintas.(wartakota.tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here