Home Berita Utama Nicky Astria Meriahkan Wisuda STiMB

Nicky Astria Meriahkan Wisuda STiMB

27
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |BANDUNG – Sekolah Tinggi Musik Bandung (STiMB) kembali menggelar acara wisuda bagi lulusannya. Kali ini, sebanyak 36 wisudawan angkatan VI tahun akademik 2016/2017I dilantik menjadi sarjana musik.

Ke 36 wisudawan tersebut terdiri dari 18 lulusan asal Program Studi S-1 dan selebihnya dari program D-3. Wisuda VI sekaligus Dies Natalis STiMB XV itu digelar di Gedung Kesenian Ramentang Siang, Bandung.

Selain mengucap selamat, Ketua STiMB Dr Bucky Wikagoe pun mengaku bangga atas keberhasilan mereka menuntaskan studinya di STiMB, seraya berharap para wisudawan dapat berkarir dan berkarya di dunia musik.

“Karis musik tak berdiri sendiri, artinya dengan mengembangkan kreativitas, seorang sarjana musik dapat mengembangkan potensinya tak hanya sebagai player atau artis, peluang lainnya terkait musik masih terbuka lebar dengan persaingan yang masih longgar,” ujar Bucky seusai prosesi wisuda, Kamis (24/11).

Bucky menambahkan, jumlah wisudawan STiMB setiap pelantikan tidak banyak. “STiMB memang berbeda dengan lembaga pendidikan non musik, sebab untuk menjadi mahasiswa STiMB ada persyaratan baku menyangkut aspek bakat dan keterampilan musik yang tak bisa dimiliki semua orang, bahkan tak bisa dipaksakan, sehingga mereka yang diterima menjadi mahasiswa STiMB adalah yang memiliki bakat dan keterampilan musik,” imbuh Bucky.
Melengkapi Wisuda VI dan Dies Natalis STiMB xv, digelar orasi ilmiah berjudul “Musik, Identitas, Pasar dan Revitalisasi” yang disampaikan Musisi asal Bandung, Dwiki Dharmawan.

Acara wisuda yang dibalut nuansa orkestra itu, dihadiri tamu undangan dari artis dan seniman musik lainnya, seperti Nicky Astria selaku Owner STiMB dan Taufik dari Saung Angklung Ujo.

Suasana kian meriah kala Lady Rocker Nicky Astria didaulat naik ke atas pentas untuk menghibur tamu undangan dengan sebuah lagu miliknya. (nto/bandung.pojoksatu.id/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here