Home Wilayah Jakarta Truk Terperosok Macetkan Jalan Raya Bogor-Jakarta

Truk Terperosok Macetkan Jalan Raya Bogor-Jakarta

20
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |JAKARTA -Satu unit truk bermuatan karung seberat total 20 ton terperosok ke saluran air atau selokan di pinggir jalan Raya Bogor Kampung Pedurenan, Desa Cilangkap Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu 26 November 2016. Akibat badan truk yang melintang di ruas jalan arah ke Jakarta, kendaraan yang melaju searah pun terpaksa menggunakan salah satu lajur jalan arah sebaliknya.

Kondisi itu sempat menimbulkan kemacetan hingga beberapa kilometer ke belakangnya. Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Roni (42), ban belakang sebelah truk yang diduga membawa pupuk itu terperosok ke selokan sedalam satu meter. Kedalaman lubang membuat truk tak mampu beranjak dari sana.

“Kejadiannya sekitar pukul 12.00. Kemacetannya sampai pasar Cibinong kayaknya,” kata Roni yang bekerja di sekitar lokasi kejadian. Menurut pantauan di lokasi, muatan truk diturunkan satu per satu oleh pekerja di gudang penyimpanan yang akan dimasuki truk tersebut.

Beberapa warga mendesak para pekerja segera membereskan pekerjaannya sehingga lalu lintas bisa kembali lancar. Perdebatan antara kedua pihak terjadi cukup emosional hingga akhirnya truk dipaksa melaju dan terbebas dari lubang selokan setelah sebagian kecil muatannya dipindahkan ke gudang.

Hingga truk berhasil dievakuasi 30 menit setelah kejadian, tak ada aparat keamanan yang tiba di lokasi. “Biasanya tidak terperosok, mungkin sudah rapuh tanahnya,” kata sang supir truk yang tak mau disebutkan namanya.(pikiran-rakyat.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here