Home Sport Timnas Indonesia Tiba di Jakarta

Timnas Indonesia Tiba di Jakarta

24
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Tim nasional Indonesia tiba di Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (26/11). Kedatangan mereka di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta disambut ramai para awak media dan beberapa masyarakat Indonesia. Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, pun turut hadir mendampingi.

Pelatih timnas Alfred Riedl keluar lebih dahulu dari pintu kedatangan bersama dengan asisten pelatih Hans Petter Scheller dan Wolfgang Pikal, diikuti para pemain timnas Indonesia. Sebagian besar raut wajah mereka tampak kelelahan usai menjalani perjalanan sekitar empat jam dari Filipina.

Walau dalam suasana suka cita pasca-Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016, Riedl langsung fokus memikirkan pertandingan selanjutnya yang kemungkinan besar melawan Vietnam pada 3 Desember.

“Kemarin kami mendapat sedikit keberuntungan, tapi kami gagal di dua pertandingan sebelumnya. Dan kami cukup senang berada di peringkat kedua Grup A. Sekarang kami tidak punya waktu banyak untuk beristirahat,” kata Riedl kepada para awak media.

“Kami bertanding dua kali melawan Vietnam dalam pertandingan persahabatan, saya pikir mereka sekarang berkembang cukup baik. Kami memiliki peluang untuk masuk final, tapi tergantung pertandingan lawan Vietnam. Saya juga yakin Vietnam kebih difavoritkan dalam dua pertandingan berikutnya nanti,” katanya menambahkan.

Indonesia masuk babak semifinal setelah menang menang 2-1 atas Singapura dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF di Rizal Memorial Stadium (25/1). Dua gol Indonesia dicetak Andik Vermansah (62′) dan Lilipaly (86′).

Di babak semifinal, Indonesia kemungkinan besar akan berhadapan dengan pemuncak Grup B.

Vietnam untuk sementara ini masih berada di puncak teratas Grup B dengan perolehan 6 poin. Skuat asuhan Nguyen Huu Tang tersebut masih akan menjalani laga terakhirnya di babak grup melawan Kamboja, tim yang berada di urutan terbawah klasemen Grup B tanpa poin.

Yanto Basna dan Fachrudin dipastikan Riedl tidak dapat bermain dalam pertandingan berikutnya karena akumulasi kartu kuning yang didapat dalam laga melawan Filipina dan Singapura.

“Kami akan coba mencari dua pemain bagus untuk menggantikan mereka,” katanya menambahkan.

Laga semifinal Piala AFF 2016 putaran pertama akan dimulai pada 3 Desember mendatang dengan sistem pertandingan kandang-tandang. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu, kemudian bertandang ke markas lawan pada 7 Desember.

Timnas Indonesia memiliki waktu istirahat selama tiga hari, sebelum menjalani latihan pada 29 November mendatang di tempat yang belum ditentukan. (vws/vws/cnnindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here