MUI Bandung Imbau Warga Tidak Ikut Aksi Bela Islam Jilid III

46
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung mengimbau kepada seluruh umat Islam di kota bandung agar tidak ikut pada aksi bela Islam III pada 2 Desember, mendatang. Ketua bidang Ukhuwah & Hubungan Antar Lembaga MUI Kota Bandung, Rahmatullah Yusuf mengaku telah mengirim surat kepada MUI tingkat kelurahan dan kecamatan untuk tetap menjaga suasana kondusif.

“Insyaallah untuk kota Bandung tidak akan ikut campur hal itu. Kami telah menugaskan kepada MUI kecamatan untuk mengimbau ke seluruh DKM supaya memberikan arahan-arahan dan dibina supaya Bandung ini lebih kondusif,” ujarnya kepada wartawan di Gymnasium UPI, Bandung, Sabtu (26/11/2016).

Selain itu, imbauan juga ditujukan kepada organisasi masyarakat (Ormas) Islam yang dianggap lebih mampu mengerti. Persoalan penistaan agama yang menjadi dasar permasalahan sedang menjalani proses hukum.

“Kami sebagai MUI menghimbau ke ormas islam di Bandung, sama lah pada dasarnya kita itu sebangsa setanah air dan seturunan dari Adam dan Hawa, kewajiban kita harus saling menjaga,” jelasnya.

Dirinya menambahkan untuk jangan mudah terprovokasi oleh kabar yang belum jelas keabsahan dan sumbernya yang bisa jadi menjadi awal perpecahan.

“Terutama yang ada berita-berita yang datang darimana saja, kita harus tabayun. Ditanya dulu darimana sumbernya, apa maksud tujuannya karena banyak berita yang tidak jelas,” ucapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ada desakan dari GNPF-MUI untuk melakukan aksi bela islam lanjutan dengan menuntut Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk segera dipenjarakan karena dianggap menistakan Agama Islam. (Haryanto) . (arah.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here