Home Wilayah Tangerang 400 Peserta Ikut Jambore Ormas Kota Tangerang

400 Peserta Ikut Jambore Ormas Kota Tangerang

15
0
SHARE

BHARATANEWS.COM |TANGERANG – Jambore Organisasi Massa (Ormas) tingkat Kota Tangerang, Banten, diikuti 400 peserta yang berasal dari 16 Ormas.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri di Tangerang, Jumat (25/11/2016), mengatakan pelaksanan Jambore Ormas tersebut ditujukan untuk menjalin komunikasi yang intens antara anggota ormas sehingga potensi konflik yang muncul di kota yang multi kultural seperti Tangerang bisa diminimalisir.

Adapun kegiatan Jambore Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kota Tangerang yang dilaksanakan dari tanggal 25-27 November 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti Curug Kabupaten Tangerang.

“Kalau sering ketemu sering silaturahmi Insya Allah tidak ada lagi konflik dari para ormas, dan ini potensi yang luar biasa untuk membangun Kota Tangerang,” ujarnya.

Sekda juga menyampaikan, potensi disintegrasi bangsa bisa dicegah bila setiap orang bisa saling menghargai dan menghormati hak-hak orang lain dan melaksanakan kewajibannya sebagai warga Negara Indonesia.

“Dan itu bisa ditumbuhkan bila ada komunikasi yang bagus di antara para anggota ormas, oleh karenanya kami Pemkot Tangerang mengajak kepada para anggota ormas untuk mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan. Dan mari bersama kita bangun Kota Tangerang,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut selain jajaran pejabat di lingkup Pemkot Tangerang juga para pengurus ormas besar di Indonesia seperti Pemuda Pancasila, Forkabi, dan juga ormas-ormas lain.

“Oleh karenanya kita patut apresiasi, dan mudah-mudahan kita bisa laksanakan secara rutin. Sehingga muncul rasa persatuan dan kesatuan yang kuat antarormas,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Kesbangpol Kota Tangerang Kaonang menjelaskan, untuk tahap awal pelaksanaan Jambore Ormas tersebut dilibatkan 16 ormas.

“Kegiatan ini merupakan Jambore ormas se Kota Tangerang, yang terlibat 16 ormas masing-masing ormas 25 orang jadi total 400 peserta,” paparnya.

Harapannya meminimalisir potensi konflik antarormas, menguatkan rasa persatuan antarormas yang ketiga menjadi agen atau juru damai bila terjadi antarormas ada resistensi,” terangnya.

Untuk narasumber, Kesbangpol Kota Tangerang telah melibatkan unsur TNI, Polri dan juga akademisi.

“Nara sumber dari acara tersebut adalah Danrem, Kasat Intel Polres Metro Tangerang, dan Rektor UNIS,” ujarnya.(Farida Denura/Antara/netralnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here