Tunggu Penadah di Halte, Duo Tukang Tato Ditangkap Polisi

41
0
SHARE

BHARATANEWS.COM | DEPOK – Eko Budi Atmojo (25) bersama temannya Agus Orlando (23) terpaksa berboncengan dengan anggota polisi berseragam preman ke Polsek Sukmajaya Kota Depok.

Dua pekerja seni rajah tubuh alias tukang tato asal Depok dan Bogor ini diringkus Unit Reskrim Polsek Sukmajaya saat hendak menjual dua sepeda motor hasil curiannya kepada seorang penadah di depan Halte Universitas Indonesia, Depok, Kamis (24/11/2016)

Kapolsek Sukmajaya Kompol Supriyadi mengatakan, tertangkapnya dua tersangka ini setelah jajarannya melakukan pengembangan atas informasi adanya transaksi jual beli sepeda motor di halte perguruan tinggi negeri ini.

Selain itu, pihaknya menerima laporan kehilangan sepeda motor milik petugas keamanan pabrik garmen bernama Riri Putri Syarif (19) yang terjadi di Jalan Raden Saleh, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya pada Selasa (22/11/2016).

Supriyadi menambahkan, penangkapan ini berawal ketika anggotanya curiga dengan gerak-gerik Eko dan Agus di Halte UI. Salah satu kecurigaan anggota adalah pelat nomor motor yang mereka kendarai palsu.

“Memang keduanya sedang menunggu penadah untuk menjual motor yang sudah dicuri itu. Anggota kami pun pelan-pelan mendekati dua pelaku dan bilang mau beli motor, habis itu langsung dibawa ke Polsek,” ujar Supriyadi kepada Kriminalitas.com, saat ditemui di Polsek Sukmajaya, Jumat (25/11/2016).

Dari tangan kedua pelaku, sambung Supriyadi, pihaknya menyita barang bukti kejahatan berupa dua unit sepeda motor matic Yamaha Mio warna merah bernopol B 3404 EXW dan dan Yamaha Mio Biru bernopol B 6521 EYC. Kemudian satu kunci leter T dengan dua anak kunci, serta obeng yang telah dibengkokan. Kedua pemuda ini pun berprofesi sebagai pembuat tato di wilayah Depok dan Bogor.

“Eko berdomisili di Depok, dan Agus tinggal di Kabupaten Bogor. Profesi keduanya adalah pembuat tato. Kami masih mendalami kasus ini dengan mengumpulkan keterangan dari dua pelaku,” tutupnya.(kriminalitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here