Pesan Khusus Mendiang Alex Kumara untuk Sineas Film Chrisye

4412
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | FILM – Alex Kumara memiliki peran besar di balik terbentuknya stasiun televisi swasta Tanah Air. Tak hanya itu, ia juga merupakan pihak yang berandil besar dalam setiap publikasi yang dilakukan mendiang Chrisye, termasuk film bertajuk Chrisyeyang digarap oleh Rizal Mantovani.

Sineas film Chrisye pun merasa memikul tanggung jawab besar dalam menggarap film tersebut. Pasalnya, Alex Kumara lah yang bersusah payah menjembatani maksud baik sineas film dengan pihak keluarga Chrisye.

Rizal Mantovani sebagai sutradara film pun mengaku menerima banyak saran dari sang mendiang. “Masukan dari Pak Alex sendiri sangat banyak karena memang Pak Alex adalah pembimbing di film ini,” ujar Rizal Mantovani, saat ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016).

Sebelum meninggal karena penyakit limpa dan ginjal yang dideritanya, Alex Kumara pun sempat memberikan pesan untuk para sineas film Chrisye.“Antara lain, saya ingat pesan dia. Jadi, bagaimana pun, apa pun yang dilakukan di film ini, tetap harus konek ke penonton Indonesia,” tutur pria yang menjadi sutradara film 5 cm itu.

Pengalaman segudang dan kedekatannya dengan Chrisye membuat Rizal Mantovani dan timnya percaya betul dengan Alex Kumara. Ia pun menjadikan film Chrisye sebagai tanggung jawab besar demi menghargai jasa mendiang Chrisye dan Alex Kumara.

“Setiap kali melakukan meeting, itu pun selalu ada bimbingan dari beliau dengan pengalaman dia yang tentunya sangat luas sebagai Bapak Televisi Swasta Indonesia ya. Dan itu menjadi tanggung jawab bagi tim film Chrisye,” ujar Rizal Mantovani.

Jenazah Alex Kumara rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Jumat (25/11/2016) pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here