Microsoft Boyong Gim Lawas Solitaire ke iOS dan Android

61
0
SHARE

BHARATANEWS.ID  | GAME – Kamu pasti tahu gim (game) lawas yang sempat melejit di era 1990-an, Solitaire? Ya, gim tersebut adalah gim besutan Microsoft khusus untuk perangkat PC. Solitaire menawarkan permainan kartu klasik yang bisa bikin pemainnya ketagihan.

Kabar baiknya, Solitaire akan kembali dirilis untuk perangkat iOS dan Android untuk pertama kalinya. Bedanya, gim tersebut akan hadir dengan judul “Solitaire Collection”.

Dilansir laman The Verge pada Jumat (25/11/2016), alasan Microsoft menghadirkan Solitaire ke perangkat smartphone adalah ingin menambah jumlah pemain gim klasik ini.

Seperti diketahui, jumlah pemain Solitaire di seluruh dunia kini telah mencakup angka 119 juta, yang mana data tersebut diambil dari jumlah pengguna OS Windows 8 dan Windows 10.

Solitaire Collection juga akan hadir dengan modus permainan Klondike, Spider, FreeCell, Pyramid dan Tripeaks. Selain itu, para pemain juga akan disuguhkan daily challenge yang menarik.

Microsoft memang getol menggaet pemain loyal Solitaire. Pada tahun lalu, Microsoft merayakan 25 tahun Solitaire dengan menggelar dua turnamen. Yang pertama adalah turnamen untuk kalangan internal di perusahaan untuk mencari pemain yang terbaik alias pemain yang berhasil memperoleh skor tertinggi di leaderboards.

Karyawan di Microsoft boleh saja pura-pura bekerja di depan komputer, padahal diam-diam sedang bermain Solitaire. Setelah menemukan pemain terbaik, wakil dari Microsoft tersebut nantinya akan bertanding di turnamen publik.

Solitaire, bersama gim klasik Windows lainnya seperti Minesweeper dan Hearts, sudah sejak lama dikenal sebagai gim ‘penghibur’.

Gim tersebut sudah berubah banyak sejak pertama kali dirilis pada 18 Mei 1990. Namun sayang Microsoft kemudian menghapus Solitaire dari Windows 8. Pengguna Windows 8 harus mengunduhnya dari Windows Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here