Mata Akan Jadi Sakit Bila Membaca di Lampu Redup. Benarkah?

63
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Banyak orang tua melarang anaknya membaca di ruangan yang lampunya redup, dengan alasan mata bisa rusak. Ternyata ini adalah mitos, sebab jika membaca di tempat yang remang-remang bukan matanya yang jadi berkurang kemampuan melihat, namun lebih karena kepala yang menjadi pusing.

Beberapa mitos yang banyak diyakini kebenarannya, ternyata tidak sepenuhnya benar jika ditinjau dari sisi medis atau ilmu pengetahuan. Berikut ini beberapa mitos yang sering kita dengar, dan terbukti tidak sepenuhnya benar. Dikutip dari idiva.com, yuk simak berikut ini:

Buah dan sayur beku tidak bernutrisi?

Buah dan sayur yang dibekukan dianggap tidak lagi menyimpan nutrisi. Tidak juga, sebab jika sebelum dibekukan buah dan sayur itu masih dalam kondisi segar dan terjaga kemasannya, maka tentu masih ada nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Pakai kacamata terlalu lama bisa perparah kerusakan mata?

Memakai kacamata terlalu lama, bahkan sampai tidur dengan kaca mata atau lensa kontak bisa membuat kerusakan mata makin parah? Tidak juga. Yang membuat mata rusak adalah gangguan kesehatan pada mata, bukan karena memakai kacamata.

Makan 1 apel dapat usir semua penyakit

Faktanya apel mengandung antioksidan, serat dan juga vitamin C. Juga pektin dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan. Namun bukan berarti Anda jadi kebal terhadap penyakit lain, sehingga tidak menjaga kesehatan dan hanya mengandalkan kebiasaan makan apel saja.

Mitos kesehatan yang banyak menyebar di masyarakat memang baik untuk diperhatikan, terutama bagi kebaikan diri sendiri. Namun jangan terlalu percaya juga, sebab ada banyak faktor yang memicu munculnya gangguan kesehatan.

(sidomi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here