Kehadiran Mengejutkan “Wanita Emas” di Lokasi Kampanye Ahok

69
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA-Kehadiran Hasnaeni Moein atau yang dikenal dengan nama “Wanita Emas” ke Rumah Lembang, Kamis (24/11/2016) kemarin, mengejutkan banyak pihak. Rumah Lembang merupakan markas relawan pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Tempat itu juga menjadi lokasi kampanye.

Hasnaeni dulu sangat berambisi maju pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia aktif mendaftar ke sejumlah partai politik ketika ada penjaringan bakal calon gubernur. Kader Partai Demokrat itu antara lain mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), PartaiDemokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dia juga rajin menemui warga dan berbagi hadiah. Bahkan, menurut pengakuannya, dia sudah mempersiapkan dana Rp 50 miliar untuk memuluskan rencananya maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Namun tak satupun partai politik mengusungnya, partainya sendiri juga tidak. Ambisinya kandas. Partai Demokrat mengusung Agus HarimurtiYudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Beberapa saat tidak muncul di publik, Hasnaeni kemarin menyatakan dukungannya kepada pasangan Ahok-Djarot. Saat muncul di panggung di Rumah Lembang, dia dielu-elukan para pendukung Ahok-Djarot.

“Yang jelas, kami mendukung calon gubernur yang bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di DKI,” kata Hasnaeni dari atas panggung di Rumah Lembang.

Hasnaeni mengaku, tempat tinggalnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, kini sudah tidak terendam banjir lagi. Itu baru bisa terjadi pada masa Ahok.

Ia kemudian memuji kebersihan kota Jakarta.

“Kemarin saya jalan ke Monas, luar biasa, satu biji pun, saya tidak lihat ada sampah. Saya melihat jalan di taman semua sangat bersih berkat Pak Ahok,” kata Hasnaeni.

Dia sempat menyindir Partai Demokrat dari atas panggung. Dia menceritakan pengalamannya ketika mengunjungi Terminal Blok M di Jakarta Selatan. Menurut Hasnaeni, tukang parkir di terminal tersebut menyayangkan keputusan Partai Demokrat yang tak mengusungnya dirinya.

“Kata orang-orang di sana, ‘Kasihan Ibu Hasnaeni tidak diusung PartaiDemokrat, padahal ibu yang punya Terminal Blok M dan seluruh terminal yang ada di Jakarta milik ibu’,” kata Hasnaeni.

Meski mendukung pemerintahan Ahok, Hasnaeni menegaskan belum menentukan pilihannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Kehadirannya ke Rumah Lembang hanya untuk bersilaturahmi dengan Ahok.

“Dalan waktu dekat, saya juga akan bersilaturahmi dengan PakSandiaga Uno (calon wakil gubernur nomor tiga),” kata Hasnaeni.

Dia menyebut, pilihannya akan ditentukan pada akhir Desember mendatang. Dia memastikan relawan akan satu komando mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukungnya.

“Yang jelas saya akan mendukung orang yang akan mengedepankan dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di DKI. Yang jelas, yang sudah kelihatan jelas tentu di tempat yang saya kunjungi pertama ini,” kata Hasnaeni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here