Kebab di Dalam Pot, Kuliner Khas Cappadocia Rasa Indonesia

53
0
SHARE

BHARATANEWS.IDĀ | KULINERĀ – Cappadocia tak hanya soal naik balon udara atau pemandangan indah saja. Di sana ada kuliner khas yang cocok dengan citarasa Indonesia, namanya Kebab Pottery.

Kebab dikenal sebagai makanan khas orang Turki. Namun, ada makanan khas bagi warga Cappadocia, Turki, yang enak rasanya dan mungkin cocok bagi lidah orang Indonesia.

Kebab Pottery alias kebab di dalam pot tanah liat, adalah makanan khas warga Cappadocia ini mudah ditemui di daerah yang terletak di kawasan tengah Turki ini.

Jika traveler berkunjung ke Cappadocia, mungkin kalian bisa mencoba kuliner khas yang satu ini. Seperti yang detikTravel lakukan pada Jumat (25/11/2016) ini.

Kebab Pottery seperti makanan sehari-hari bagi warga Cappadocia. Jenis kuliner ini bisa ditemui dengan mudah di beberapa rumah makan di kawasan Avanos.

Penyajian Kebab Pottery ini sangat unik, karena dimasak di dalam Pottery alias di dalam pot tanah liat. Kebab Pottery, makanan yang berkuah yang terdiri dari tomat, paprica, daging sapi atau kambing, bawang merah, bawang bombay, dan beberapa sayuran seperti terong.

Bumbu dan daging semuanya diiris, dan dimasukkan ke dalam Pottery. Kemudian, poterry tersebut ditutup dengan semacam tembikar yang dilapisi aluminium foil. Pottery tersebut dibakar atau dimasukkan ke dalam oven hingga matang.

Setelah matang, Kebab Pottery ini siap dihidangkan dan disandingkan dengan roti atau nasi. Saat saya mencoba, rasanya enak, ada rasa pedasnya, kecut, masam. Makan Kebab Pottery dengan nasi, seperti makan di Indonesia.(travel.detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here