Kapolresta Imbau Warga Depok Jangan Ikut Aksi 2 Desember

46
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan mengimbau seluruh elemen masyarakat di Kota Depok tak turut serta, dalam aksi 2 Desember mendatang di Jakarta.

Apalagi, jika warga Depok yang ikut serta itu, berencana melakukan aksi di jalanan yang secara tegas dilarang dalam maklumat Kapolda Metro Jaya.

Meski begitu, jika ada warga Depok yang tetap ikut dalam aksi ke Jakarta, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan intensif serta pengamanan, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Saya harapkan warga Depok tidak turut turun aksi, karena Pak Kapolda kan sudah menyampaikan maklumat tentang penyampaian pendapat sesuai undang-undang yang melarang aksi di jalanan atau tempat umum, karena mengganggu ketertiban dan aktivitas warga lainnya,” kata Herry di Mapolresta Depok, Selasa (22/11/2016).

Herry juga mengaku pihaknya sudah menyebarkan dan mensosialisasikan maklumat dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, di beberapa titik lokasi dan tempat-tempat umum, serta melalui aparat Bimas di setiap kelurahan.

“Sesuai maklumat, kami sampaikan warga yang akan memaksakan demo untuk tanggal 2 itu di jalanan, sudah dilarang, sehingga kami imbau tidak ikut serta,” imbuh Herry.

Polres Depok, lanjutnya, juga telah menggandeng tokoh masyarakat dan ulama untuk menyebarkan maklumat tersebut, serta sama-sama menyampaikan imbauan yang membuat suasana kondusif.

Selain itu, kata Herry, pihaknya juga menggagas seluruh elemen masyarakat menjaga perdamaian dengan berdoa dan berzikir bersama, yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham di Masjid Al Ikhlas Mapolresta Depok, Selasa pagi. (wartakota tribunnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here