Kapolda Larang Warga Lampung Demo di Jakarta

41
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Sudjarno menyampaikan maklumat tentang penyampaian pendapat di muka umum oleh masyarakat Lampung. Di antaranya, larangan bagi masyarakat Lampung untuk mengikuti unjuk rasa yang dijadwalkan hari ini, Jumat (25/11) dan Jumat (2/12) pekan depan, di Jakarta.

Maklumat ini dibacakan Sudjarno di hadapan para petinggi TNI maupun pimpinan redaksi media massa di aula mapolda, Kamis (24/11).

Ada lima poin isi maklumat tersebut. Pertama mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh politik, dan tokoh pemuda serta seluruh komponen masyarakat lainnya untuk berperan aktif membantu dan menjaga kondisi kamtibmas yang aman, damai, kondusif di Lampung.

Kedua, masyarakat Lampung agar tidak terprovokasi dan terpengaruh terhadap berita/informasi yang tidak benar dan menyesatkan serta tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Ketiga mengimbau masyarakat Lampung untuk tidak berangkat dan terlibat dalam penyampaian pendapat di muka umum pada 25 November 2016 maupun 2 Desember 2016 di Jakarta.

Lantas  upaya apa yang akan diambil Polda Lampung agar tidak ada pergerakan massa dari Lampung ke Jakarta?

Baca selengkapnya di Tribun Lampung cetak edisi Jumat 25 November 2016(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here