Jubir Ahok-Djarot: Petisi Cabut Penetapan Tesrsangka Ahok Ekspresi Pribadi

36
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | POLITIK – Tim pemenangan pasangan calon Ahok-Djarot di Pilkada DKI menilai, tidak ada yang salah dengan keberadaan petisi “Cabut Penetapan Ahok Sebagai Tersangka” di laman change.org.

“Itu kan sama dengan hak orang-orang yang menginginkan Ahok begini, begitu. Menurut kami itu bagian dari eksepresi pribadi saja,” ujar juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Bestari Barus kepada Rimanews, hari ini.

Petisi yang dibuat oleh akun Sandy Save Ahok tersebut ditunjukan langsung kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kabareskrim Ari Dono. Akun tersebut berpendapat bahwa kasus penistaan agama yang telah menjerat Ahok sarat kepentingan politik dibandingkan faktor hukum sendiri.

Sebagai salah satu jajaran di tim pemenangan, Bestari mengaku tidak tahu menahu mengenai adanya petisi tersebut.

Dia juga meminta agar siapa pun pendukung, termasuk simpatisan Ahok tetap menghormati proses hukum yang tengah dikerjakan Kepolisian.

“Tentu siapapun harus patuh dan taat pada peraturan dan perundangan yang berlaku,” terang dia.

Petisi tersebut mendapat reaksi keras dari Aktivis Pusat Informasi dan Jaringan Aksi untuk Reformasi, Febby Lintang kesal karena fotonya dicatut dalam sebuah petisi online oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam petisi itu, Sandy memajang foto Ahok bersama sejumlah orang. Satu diantaranya adalah Lintang.

Lintang menjelaskan, foto yang dicatut pendukung Ahok dalam petisi change.org itu diambil di Balai Kota Jakarta pada tahun 2015, ketika PIJAR menyatakan dukungan kepada Ahok untuk memberantas mafia APBD DKI.

Gara-gara foto di petisi itu, Febby ditegur koleganya. Dia dituding menjadi simpatisan pendukung Ahok.

Padahal, dalam momentum Pilkada kali ini, dia dan PIJAR sama sekali tidak berpihak kepada salah satu dari tiga calon yang ada.

Febby mengultimatum Sandy Save Ahok untuk mencabut fotonya dalam petisi. “Kalau dalam 24 jam terhitung malam ini tidak dicabut saya akan buat somasi atau saya perkarakan,” tegasnya.(rimanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here