Home Wilayah Bogor Bogor Gelar Gebyar Ilmiah Tingkat Pelajar 2016

Bogor Gelar Gebyar Ilmiah Tingkat Pelajar 2016

27
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ratusan pelajar mulai tingkat SMP, SMA, SMK dan sederajat di Bogor mengikuti Gebyar Inovasi dan Kreativitas Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) tahun 2016, di SMA Negeri 7 Kota Bogor, Jalan Palupuh, Keluaran Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara.  Acara tersebut secara resmi dibuka Wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Maman Suherman, mengatakan, Gebyar Ilmiah Kelompok Remaja dan Pelajar, tingkat Kota Bogor ini baru kali pertama diadakan di Kota Bogor. Ajang yang diperuntukkan bagi pelajar kreatif di Bogor ini mengusung tema “Wujudkan Siswa Kreatif dan Inovatif Go and Grow”.

Diharapkan melalui Gebyar Ilmiah KIR SMP, SMA, SMK tingkat Kota Bogor ini mampu memotovasi para pelajar di Bogor agar lebih inovatif dan kreatif dalam berkarnya. “Ini merupakan keinginan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar banyak generasi penerus yang kelak sebagai penemu atau innovator muncul di Bogor,”  jelas Maman.

Tak hanya itu, Gebyar ilmiah KIR SMP, SMA, dan SMK ini juga, bertujuan untuk mewadahi para remaja (pelajar SMP, SMA/SMK) yang memiliki bakat dan potensi yang bisa dikembangkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan dari penemuan para siswa yang kreatif dan inovatif itu pun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. “Ajang ini hanya berlangsung selama satu hari ini, tapi disini kita sudah banyak karya-karya luar biasa yang telah ditemukan dan diciptakan para siswa kreativ di Bogor,” ujarnya.

Dalam ajang tersebut ada beberapa karya dari para peserta yang dipamerkan, seperti kalkulator kentang, alat pengingat kunci motor, remote televisi yang bisa berfungsi juga sebagai tombol untuk menyalakan lampu, dan sejumlah karya kreatif dan inovatif lainnya. “Kami dari Pemerintah Kota Bogor tentu sangat mengapresiasi hasil karya anak-anak kita ini. Untuk itu tadi saya sudah sampaikan bahwa Pemkot Bogor melalui dinas akan terus mendukung dan mendorong agar apa yang dihasilkan ini bisa terus dikembangkan,” ujar Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman.(bisnisjakarta.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here