ASEPHI Pamerkan Handicraft dari Puluhan UKM di Depok

50
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Dinilai salah satu daerah yang memiliki potensi sebagai produsen kerajinan tangan di Indonesia, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) menggelar pameran dan workshop “Margo City Arts & Craft InDepok” di Margo City Mall, Depok.

Ketua ASEPHI Thamrin Bustami mengatakan, tiap tahun pihaknya selalu menggelar pameran serupa di berbagai pusat perbelanjaan. Tujuanya memberikan kesempatan kepada pengusaha kecil dan pengrajin Indonesia untuk menampilkan produk unggulan dari daerah masing-masing. Selain itu, pameran serupa juga telah keempat kalinya diselenggarakan di Kota Depok.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu pengrajin yang ada di pelosok daerah demi memperkuat perekonomian bangsa,” ujarnya, kemarin.

Pameran kali ini tak hanya diikuti UKM asal Depok, melainkan juga dari wilayah lain seperti dari Bali, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Pekalongan, Solo, Sragen, Lombok, Papua, Bekasi, Tangerang, Tasikmalaya dan DKI Jakarta dengan total sebanyak 58 pengusaha kerajinan. adapun produk yang ditampilkan yaitu Accessories & Jewellery, Batik & Embroidery, Gift Item & Home Decoration, dengan harga terjangkau dan berkualitas.

“Pengunjung juga dapat melihat demo ukiran khas Bali, workshop membatik, demo lampu hias dari paralon dan banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama dengan suku Asmat Papua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida mengatakan kegiatan yang digelar beberapa hari ke depan dapat menjadi ajang peningkatan kreasi budaya dan kerajinan di Depok. Karena seniman dan pengrajin di Depok ini sudah banyak yang memiliki eksistensi. Terbukti dari sekitar 6000 UKM yang ada 30 persennya merupakan pengrajin. “Dengan ini eksistensi mereka dapat semakin meningkat. Karena selain pameran juga ada demo dan workshop sehingga menjadi daya tarik pengunjung,” katanya. (bisnisjakarta.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here