Aktor Tampan Shuhei Nomura Ramaikan Japanese Film Festival 2016

4413
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | FILM – Japanese Film Festival (JFF) kembali hadir di Jakarta. Kali ini festival yang menghadirkan 14 film Jepang terbaru dari berbagai genre itu diadakan pada 24 hingga 27 November dan dapat disaksikan di Cinemaxx FX.

JFF pertama kali diselenggarakan pada 2015 oleh Agency for Cultural Affairs of Japan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, dan Japan Image Council.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, JFF 2016 tergabung dalam JFF Asia Pacific Gateway yang diinisiasi oleh Japan Foundation dan diselenggarakan di 10 negara Asia Tenggara dan Australia.

Pada JFF tahun ini, aktris Indonesia peraih penghargaan Festival Film Bandung 2016, Chelsea Islan, dipilih sebagai duta Japanese Film Festival Indonesia. Keterlibatannya dalam FTV kolaborasi Indonesia-Jepang berjudul “When you Wish Upon Sakura”, menjadi alasan JFF untuk memilihnya.

Dalam Jumpa Pers yang diadakan di Ballroom 1 Fairmont Hotel, General Menager Japan Foundation, Tsukamoto Norihira, mengharap bahwa JFF dapat berjalan lancar dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

“Semoga festival ini dapat menginspirasi tidak hanya para sineas tapi juga masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujar Norihira.

Selain dihadiri oleh Chelsea Islan, jumpa pers itu juga mendatangkan aktor dan sutradara salah satu film yang akan ditampilkan di JFF, Chihayafuru, yakni Shuhei Nomura dan Norihiro Koizumi. Baik Chelsea, Nomura, dan Koizumi, akan menghadiri pembukaan JFF 2016 yang diadakan di Cinemaxx FX pada 24 November malam.

Nomura yang berperan sebagai Taichi Mashima dalam Chihayafuru berharap masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal budaya Jepang melalui film yang dibintanginya.

“Chihayafuru adalah karya luar biasa. Semoga Anda semua dapat menikmatinya dan menjadi lebih suka dengan Jepang,” ujar pria kelahiran 14 November 1993 tersebut.

Chihayafuru merupakan film yang dipilih oleh penyelenggara sebagai pembuka JFF 2016. Menurut sang sutradara, film tersebut dapat menggambarkan budaya Jepang baik yang lama sekaligus yang baru, sehingga cocok untuk memperkenalkan budaya Jepang secara keseluruhan.

Dalam pernyataan singkatnya kepada awak media, Chelsea berharap bahwa kedatangan Nomura dapat membuka jalan kerja sama di dunia perfilman.

“Semoga persahabatan yg baru ini juga dapat berlanjut menjadi kerja sama yang lebih intens di dunia perfilman, baik dunia perfilman Indonesia maupun Jepang,” ujar Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here