ternyata spbu terlaris di dunia ada di indonesia

35
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI Dengan jumlah pengguna kendaraan bermotor yang begitu banyak. Otomatis Indonesia juga memerlukan pasokan bahan bakar dengan jumlah yang sama. Maka nggak heran kalo di Indonesia akan sangat mudah menemui Stasiun Pusat Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di berbagai lokasi. Tapi tahukah kamu kalo ada SPBU di Indonesia menjadi salah satu SPBU terlaris di dunia?

Salah satu SPBU Pertamina di Indonesia ternyata memiliki gelar sebagai SPBU terlaris di dunia. Lokasinya berada di rest area jalan tol Jakarta-Cikampek KM 19, yaitu SPBU 34.175.28. Diliat dari lokasinya, SPBU ini emang berada di titik populer dan ‘strategis’. Apalagi ketika musim mudik, lokasi ini menjadi salah satu titik dengan kepadatan tertinggi.

Posisi SPBU ini sendiri berada di wilayah Tambun Selatan, Bekasi, nggak jauh dari Jakarta. Lokasi ini menjadi tempat singgah favorit dan startegis buat para pengendara yang ingin melakukan perjalanan ke berbagai tujuan di Jawa.

Keterangan ini diungkap dari peneliti Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri, di Jakarta, Sabtu (19/10) ketika menjelaskan sirkulasi pasokan BBM Pertamina, seperti dikutip dari Kompas.com.

“SPBU yang paling besar penjualannya di seluruh dunia itu ada di KM 19. Bukan di Indonesia, tetapi seluruh dunia,” kata Tri menjelaskan.

Karena itu pula secara otomatis, sirkulasi BBM di SPBU KM 19 juga selalu berganti setiap hari. “Karena setiap hari habis terus dan diganti dengan yang baru, maka kualitas bensinnya pun bagus terus,” jelasnya.

Pernyataan ini juga telah dikonfirmasi sendiri oleh pihak Pertamina. Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region III, Dicky Septriadi, juga membenarkan hal tersebut. “Itu memang posisinya tertinggi sedunia karena konsumsinya mencapai 215 kilo liter per hari. Itu konsumsi tertinggi sedunia,” jelas Dicky, Selasa (22/11).

Ternyata, konsumsi bahan bakar di Indonesia udah tinggi banget ya. Salah satu SPBUnya bahkan memiliki tingkat penjualan terlaris di dunia. Harus mulai sadar buat mengurangi tingkat konsumsi bahan bakar k

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here