Selidiki Kematian Mahasiswa UI, Polresta Depok Terjunkan Tim Inafis

36
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Kepolisian Resor Kota Depok langsung melakukan penyelidikan terkait dengan tewasnya mahasiswa Fakultas Komunikasi Uniiversitas Indonesia (UI), Zefanya Louis Pandia (19).

Kapolresta Depok, AKBP Herry Heryawan mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerjunkan tim inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) Satreskrim pun dikerahkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan para saksi. Dugaan sementara, kecelakaan itu disebabkan lantaran lantai asrama itu licin setelah dibersihkan petugas kampus.

“Anggota sudah kami kerahkan ke UI. Masih dalam penyidikan, jadi dugaan masih ke arah lantai licin,” ujar Herry kepada Kriminalitas.com, Rabu (23/11/2016).

Herry menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum dapat menentukan tersangka atas jatuhnya mahasiswa asal Kabanjahe tersebut. Karena hasil penyelidikan pihaknya belum rampung. Apalagi, untuk mengumpulkan keterangan para saksi yang melihat langsung penyebab korban terjatuh tidak ada sama sekali.

“Keterangan yang kami dapat dari semua hanya melihat korban terjun bebas dari ketinggian. Ya keadaannya saat itu mahasiswa dari daerah mau berangkat kuliah,” imbuh mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ini.

Herry menuturkan, pihaknya akan menguak kasus yang menyebabkan tewasnya korban.

Seperti diketahui, Zefanya Louis Pandia terjatuh dari lantai III asrama UI pada Rabu (23/11/2016). Sebelum korban jatuh, beberapa penghuni asrama melihatnya sedang duduk dan menelepon seseorang.

Tak lama tubuh mahasiswa jurusan publik relation ini pun terjun bebas dari ketinggian 10 meter dan terhempas ke tanah. Melihat kejadian mengerikan ini sejumlah penghuni asrama pun menghubungi petugas keamanan kampus untuk menolong korban.

Korban sempat dibawa ke Klinik UI, namun karena luka berat yang dialaminya mahasiswa ini pun langsung dilarikan ke RS Bunda di Jalan Margonda Raya.

(kriminalitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here