Mengintip Kantor Keren ala Facebook, Siap-siap Terkesima

36
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BISNIS – Facebook merupakan salah satu perusahaan teknologi yang banyak didambakan orang sebagai kantor idaman. Bagaimana tidak, perusahaan satu ini tak segan memberikan gaji besar, keuntungan yang banyak bagi pegawai hingga budaya kantor yang menyenangkan.

Kantor Facebook yang terletak di Menlo Park, California terus mendapat penghargaan tahunan bergensi sebagai “best companies to work for” hingga “best places to work”. Melansir Business Insider, Kamis (24/11/2016) hal ini dikarenakan banyaknya fasilitas yang ditawarkan pada pegawainya.

Ruangan kantor Facebook didesain sedemikian rupa agar para pegawainya merasa selalu senang bekerja. Saat pertama kali masuk, terdapat tembok besar yang berisi berbagai tulisan.

Sejauh mata memandang ada orang-orang yang sibuk bekerja di mejanya masing-masing. Mark Zuckerberg sengaja mendesain kantor dengan terbuka sehingga dapat memfasilitasi budaya keterbukaan dan komunikasi yang baik.

Dengan demikian, pelayanan yang diberikan kepada para pengguna Facebook juga diharapkan akan jadi lebih baik.

“Idenya adalah, bekerja di ruang terbuka di mana orang bekerja di dekat orang lain,” kata Mark.

Selain ruangan bekerja, kantor ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lain seperti perpustakaan, kafe hingga dapur. Demi memenuhi kebutuhan para pegawai, Facebook bahkan memiliki chef pribadi untuk memasak makanan para pegawainya.

Bagi pegawai yang suntuk bekerja, mereka bisa menghibur diri dengan bermain games di ruangan khusus. Facebook juga menyediakan vending machine berisi peralatan kantor apabila pegawai butuh alat-alat elektronik seperti keyboard, mouse dan batere.

Pegawai Facebook diijinkan untuk mendekor ruangan kerja mereka sendiri. Bagi pegawai yang ingin mencetak poster atau hiasan dinding untuk mempercantik ruangannya, Facebook juga menyediakan mesin pencetak khusus.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Hingga saat ini perusahaan ini memiliki lebih dari 11 ribu pegawai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here