Gus Sholah Desak Pemerintah Kecam Myanmar di Dunia Internasional

41
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Solidaritas terhadap nasib umat muslim Rohingnya yang dibantai tentara Myanmar terus bermunculan. Salah satunya dari pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, KH Salahudin Wahid. Kiai yang akrab dipanggil Gus Sholah itu mendesak Pemerintah Indonesia menyuarakan kecam terhadap Myanmar di dunia internasional.

“Pemerintah Indonesia harus menyuarakan di tingkat internasional agar mengecam pembantaian muslim Rohingya di Myanmar,” tandas Gus Sholah di Surabaya, Rabu (23/11/2016)

 Menurut adik kandung (alm) KH Abdurrahman Wahid itu, pengusiran dan pembantaian terhadap muslim Rohingya sudah di luar batas kemanusiaan yang sudah jelas-jelas mencederai umat muslim dunia.

Gus Sholah mengatakan, pihaknya juga menyuarakan agar umat muslim di Indonesia bahu-membahu membantu muslim Rohingya dari segi kemanusiaan. “Kita kumpulkan bantuan untuk mereka. Sesama muslim harus saling membantu. Kewajiban bagi kita untuk melaksanakannya,” ujarnya.

Gus Sholah juga berharap agar nobel perdamaian yang diraih pemimpin pro-demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi dicabut. “Dia membiarkan pembantaian Rohingya. Pemerintah Indonesia harus mendesak pemberi nobel perdamaian untuk mencabutnya dari Aung San Suu Kyi,” tandasnya. (*)(jatimtimes.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here