ASUS VivoBook Max X441 Telah Dibenamkan Teknologi Eye Care, Ini Fungsinya

54
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – ASUS memperkenalkan lini notebook terbaru yang ditujukan bagi kalangan muda dan usia sekolah yakni ASUS VivoBook Max X441.

Produk anyar ini telah dilengkapi display beresolusi HD (1366 x 768) dan teknologi khas ciptaan ASUS yang bernama Tru2Life. Dalam praktiknya, teknologi tersebut mampu mengoptimasi kontras dan kecerahan warna pada konten yang ditampilkan.

Kontras layar diangkat menjadi lebih dari 200 persen lebih tinggi, yang mana fungsinya akan secara cerdas menganalisa histogram pada sebuah video. Teknologi ini juga meningkatkan brightnessdan black level menjadi lebih menyatu sehingga menimbulkan detail yang sangat baik.

Meski begitu, pengguna tak perlu khawatir dengan kesehatan matanya saat menatap layar dalam waktu lama ketika harus mengerjakan berbagai tugas. Notebook berbobot 1,7 kg tersebut juga dibenamkan teknologi Eye Care, yang mana layar akan mengurangi kontras warna biru dan menggantinya dengan warna yang lebih kekuningan demi membuat mata nyaman serta tidak cepat lelah memandangnya.

“Semua fitur yang terdapat pada ASUS VivoBook Max X441sangat dibutuhkan untuk kalangan pengguna muda maupun siswa yang masih duduk di bangku sekolah. Sebagai contoh, keyboard berfitur travel distance yang mendukung titik kedalaman tekanan mencapi 2,3 mm, akan sangat membuat jemari nyaman ketika dipergunakan untuk mengetik dalam waktu yang lama,” kata Juliana Cen selaku Country Product Group Leader ASUS Indonesia, dalam siaran persnya, Selasa (22/11/2016).

Notebook berprosesor Intel Braswell N3060 ini juga memiliki baterai yang durabilitas pemakaiannya sangat panjang. Segmentasi terbaru dari VivoBook tersebut memiliki baterai yang bisa jauh lebih tahan diisi ulang hingga tiga kali lebih baik sebelum mengalami penurunan kapasitas.

“Dalam masa pemakaian yang panjang semisal dalam beberapa tahun, baterai pada ASUS VivoBook Max tidak akan langsung mengalami penurunan kapasitas maupun kualitas. Sebagai contoh, ketika dipakai dalam waktu tiga tahun, baterai notebook umumnya sudah mengalami degradasi kualitas. VivoBook Max X441 bisa bertahan hingga tiga kali dalam siklus pemakaian tahunan tadi, sehingga mampu bertahan lebih lama,” paparnya.

Adapun selain fitur Eye Care maupun Tru2Life, notebook yang memiliki layar 14 inci ini juga disematkan fitur ASUS Palm Rejection. Fitur ini berfungsi untuk memastikan tidak ada sentuhan yang disengaja saat pengguna sedang mengetik pada area workspace. Untuk spesifikasi lainnya, ASUS Vivobook Max X441 menggunakan RAM DDR3L 1600 2 GB/4GB dan memiliki kapasitas storage 500 GB.

Sedangkan harganya, ASUS Vivobook Max X441 dibanderol cukup bervariasi. Mulai dari Rp 3.549.000 (DOS, 2GB RAM), Rp 3.699.000 (DOS, 4GB RAM), dan Rp 3.949.000 (Windows 10, 2GB RAM). (tribunnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here