Ada Lapangan Hoki dan Sofbol Berstandar Internasional di Surabaya

55
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Fasilitas olahraga berstandar internasional kian banyak di Surabaya. Setelah sirkuit balap motor, lapangan sofbol dan hoki di Kota Pahlawan itu juga dibuat dengan standar internasional.

 
Lapangan sofbol dan hoki itu berlokasi di seberang RSU dr Soetomo, Jalan Dharmawangsa. Kedua lapangan itu diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu (23/11/2016).
 
Peresmian tersebut bersamaan dengan digelarnya turnamen hoki tingkat nasional dan turnamen sofbol antarklub Jawa Timur yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya.
 
Selain berharap bisa menjadi lokasi turnamen tingkat dunia, Risma mempersembahkan lapangan hoki dan sofbol itu khusus untuk anak-anak Surabaya.
 
“Semakin banyak kami sediakan fasilitas olahraga memadai, akan mengurangi kecenderungan anak untuk melakukan kegiatan negatif,” kata Risma.
 
Risma meminta kepada pengelola untuk membuka dua lapangan yang posisinya bersebelahan itu hingga malam hari agar anak-anak Surabaya lebih sering berlatih.
 
“Kami ingin buat anak-anak berprestasi di dunia olahraga. Karena itu, mereka harus sering berlatih,” ujar dia.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, Muhammad Afghany Wardhana, mengatakan, dalam pembuatan lapangan berstandar internasional itu, pihaknya telah berkonsultasi dengan sejumlah ahli.
 
“Dalam pembangunannya, kami libatkan federasi hoki dan sofbol internasional. Pembuat lapangan ini juga merupakan pembuat lapangan yang sama di luar negeri,” jelasnya.
 
Setelah lapangan dan hoki, tahun ini Pemerintah Surabaya juga mengupayakan pembangunan sirkuit standar internasional di komplek Stadion Bung Tomo rampung.
(olahraga.kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here