Walah! Touch Bar MacBook Pro Malah Dipakai Bermain Game

43
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | GAME – Salah satu fitur unik yang ada pada MacBook Pro generasi terbaru adalah hadirnya Touch Bar, layar sentuh yang letaknya di atas keyboard fisik. Selain untuk menunjang produktivitas, ternyata Touch Bar juga bisa berfungsi sebagai layar untuk bermain game.

Bukan sulap bukan sihir, tapi nyatanya inilah yang dilakukan oleh engineer Facebook, Adam Bell. Berkat tangan dinginnya, Bell sanggup menginstall game Doom dan memainkannya melalui Touch Bar.

Sejatinya apa yang dilakukan oleh Bell ini bertentangan dengan pedoman Apple terhadap Touch Bar. Dalam salah satu pedoman, Apple mengharuskan pengguna MacBook Pro untuk memakai Touch Bar sebagai ekstensi dari keyboard itu sendiri, bukan sebagai layar.

Meski bisa terinstall, seperti yang bisa Anda lihat melalui video di bawah, layar Touch Bar yang kecil memang sangat tidak ideal ketika dijadikan layar untuk bermain game. Namun, tentu saja bukan itu poinnya.

Masih dalam keisengan yang sama, melalui Twitter Bell kembali pamer bahwa ia mampu mengubah Touch Bar menjadi layar yang menampilkan status bar game Doom. Dengan demikian, Touch Bar akan menampilkan informasi player Doom, seperti darah, senjata, dan lain-lain.

Apple sendiri merancang Touch Bar sedemikian rupa. Demi mendukung pengoperasiannya, Apple sampai membenamkan prosesor sendiri, yakni T1.

Menurut informasi, T1 ini ternyata merupakan prosesor yang juga dibenamkan di dalam Apple Watch Series 2, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (23/11/2016).

Meski tugas utamanya didedikasikan untuk menangani operasional Touch Bar, T1 ternyata masih punya kerjaan lain yang wajib ditangani. Salah satunya adalah berada di balik kamera MacBook Pro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here