Polisi Ciduk Pengedar Sabu dan Ganja ke Mahasiswa

73
0
SHARE
BHARATANEWS.ID | BOGOR – Setelah menahan 10 pemuda diantaranya ada 3 mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor, Polisi berhasil mengamankan Ade Maulana yang menjual ganja kepada para pemuda rumah indekos Jalan Azimar III, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.
Ade yang diintograsi polisi kemudian mengaku barang yang didapatnya dari pengedar besar di wilayah Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.
Polisi tidak menyia-nyiakan waktu segera setelah mendapatkan informasi dari Ade Maulana kemudian mendatangi rumah pengedar yang memasok Ade, yaitu Aru Rudiansyah (21) warga Bantar Kemang,RT 3/13, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Saat mendatangi rumah Aru polisi berhadil menangkap Aru beserta barang bukti 4 paket sabu yang siap edar disimpan di korek api didalam tas warna hitam beramasama ganja 1 paket yang disimpan di plastik bening besar disimpan ditas hitam slempang.
Kasat Narkoba AKP Yuni Purwanti membenarkan adanya pengembangan jaringan narkoba di kalangan pemuda pmudi Kota Bogor dengan sasaran Mahasiswa. Pihaknya menangkap Aru pada Selasa 22 November 2016 sekitar pukul 5:25 WIB di kemdiamannya.
“Ya benar dan nanti lebih jelasnya akan di rilis seperti apa sepak terjangnya dan bagaimana jaringan peredaran narkoba di tingkat mahasiswa,” ungkapnya kepada INILAH, Rabu (23/11/2016).
Sementara dalam keterangan persnya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, penanganan jaringan narkoba yang diedarkan kepada Mahasiswa tengah ditangani oleh unit lidik dan sidik Satnarkoba Polresta Bogor Kota tim Unit 1.
“Untuk Kronologis ungkapan, berdasarkan hasil introgasi tersangka Ade Maulana barang bukti ganja yang diedarkannya kepada 10 pemuda dan tiga diantaranya mahasiswa Unpak berasal dari tersangka Aru kemudian langsung dilakukan pengembangan dengan mendatangi rumah Aru,” tuturnya.
Yusri menjelaskan, saat di rumah aru dilakukan penggeledahan di kamarnya lalu ditemukan empat paket sabu dan ganja paket kecil ditas selempang kamarnya, barang itu diakui milik tersangka Aru. Saat ditanyakan apakah ia kenal dengan Ade Maulana yang membeli ganja dari dirinya, ia menyatakan kenal.
“Aru juga mengaku barang ia dapat dari Adam (DPO) yang berasal dari Jakarta dengan modus sisitim tempel di halte kebun jeruk dan langsung dikembangkan kembali untuk DPO. Sementara tersangka dan barang bukti diamankan ke Polresta Bogor Kota untuk dilakukan peyidikan lebih lanjut, untuk Pasal yang disangkakan adalah Pasal 114 ayat 1, kemudian pasal 111 ayat 1, pasal 112 ayat 1 UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika,” tuntasnya.(inilahkoran.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here