Pelayanan Kesehatan Jadi Hal Terpenting

35
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Pelayanan kesehatan merupakan salah satu tugas penting untuk dapat diberikan kepada masyarakat, dan ini merupakan amanah dari undang-undang. Oleh sebab itu, kewajiban pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan prima kepada masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Zulfan Hamid usai menghadiri acara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tentang Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)  bersama Andy F Noya yang diadakan di Kemayoran Jakarta pada Senin (21/11).

Ditambahkan Sekda, bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar memandang urusan pelayanan kesehatan merupakan hal terpenting, oleh karena Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh BPJS.

Salah satu upaya Kampar adalah dengan pengaktifan Puskesmas dengan pelayanan 24 jam,  ini merupakan gagasan yang dibuat oleh Pemkab Kampar di bawah kepemimpinan Jefry Noer. Dan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Berkaitan dengan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Kesehatan dikatakan Zulfan Hamid, bahwa pemkab terus mendorong bagaimana meningkatkan jumlah keikutsertaan masyarakat untuk dapat menjadi peserta BPJS yang saat ini sudah berjumlah 367.999 jiwa ,  ini bertujuan agar masyarakat dapat terlayani dalam pelayanan kesehatan terutama bagi masyarakat yang miskin dan kurang mampu.

Pada Acara yang dibawakan presenter kondang Andy F Noya tersebut, juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan duta BPJS Ade Rai  tersebut dikatakan Sekda, bahwa memang masih banyak permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, namun ini tentunya merupakan tugas kita bersama terutama satker terkait untuk dapat meminimalisir terhadap berbagai persoalan pelayanan kesehatan ini,
Ditambahkan Zulfan Hamid, bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI yang disampaikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, bahwa para pengambil kebijakan dalam hal ini gubernur dan bupati/wali kota untuk dapat menyisihkan anggaran untuk pelayanan kesehatan, untuk itu Pemkab Kampar terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang dimulai dari pemberian pelayanan kesehatan di puskesmas dan pustu sampai ke peningkatan pelayanan di rumah sakit daerah.

‘’Memang banyak permasalahan yang kita hadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama bagi masyarakat yang jauh di pelosok desa dan tidak terjangkau karena lokasi yang jauh dari ibu kota kecamatan,’’ ujarnya.

Dikatakannya, saat ini yang paling penting adalah bagaimana masyarakat dapat dengan cepat mendapat pelayanan kesehatan.(adv/b)
(riaupos.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here