Pelaku Usaha Pariwisata Raih Anugerah Adikarya Wisata 2016

43
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA DAN PARIWISATA – Pelaku pariwisata di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Kota setempat. Melalui ajang Anugerah Adikarya Wisata 2016, sejumlah pelaku pariwisata mendapat penghargaan.

Pemberian penghargaan ini diselenggarakan di Mercure Hotel Alam Sutera, Serpong Utara pada Selasa (22/11/2016) malam.

Malam puncak acara ini dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Asisten I Ismunandar, Asisiten II Dedi Budiawan, Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel Gusri Efendi, Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Kota Tangsel Titus Indrajaya serta tamu undangan.

Pada event tahunan ini, Kantor Budaya dan Pariwisata Kota Tangsel memberikan 10 kategori penghargaan kepada pelaku usaha kepariwisataan. Yakni, Kategori Restoran diberikan kepada Kampung Anggrek Resto, kategori pusat perbelanjaan diberikan kepada Mall Living World Alam Sutera, kategori Hotel Bintang 4 diberikan kepada Mercure Hotel Alam Sutera, dan kategori MICE.

Selain itu, kategori pemancingan diberikan kepada Lubana sengkol, kategori bioskop dierikan kepada Megaplex Teras Kota, kategori tour and travel diberikan kepada Iskandar Tour and Travel, kategori tempat rekreasi diberikan kepada Pulau Situ Gintung dan kategori hotel bintang 3 diberikan kepada Hotel Sol Marina.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dalam mewujudkan tekad memajukan dan membangun industri kepariwisataan di kota dengan tujuh kecamatan ini.

Kota Tangsel adalah wilayah yang tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA). Bahkan, 70 persen wilayahnya merupakan perumahan dan pemukiman. “Usaha kepariwisataan tentunya memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Kontribusi ini dalam bentuk pajak,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Budaya dan Pariwisata Kota Tangsel Yanuar mengatakan, perkembangan usaha restoran, perhotelan, perbankan dan sektor wisata terus menggeliat.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada pelaku usaha pariwisata yang telah memberikan kontribusi,” ujarnya.

Salah satu Juri Budi Setiawan menuturkan, penilaian telah dilakukan selama empat bulan. Ada pun indikator penilaian di antaranya, kelengkapan legalitas, ketaatan pajak, standarisasi sumber daya manusia, ketersediaan lahan hijau serta fasilitas parkir.

“Adikarya Wisata ini memberi dampak yang positif bagi iklim industri pariwisata di Kota Tangsel dan penerima Anugerah Adikarya Wisata ini bisa menjadi cermin dari kinerja bisnis dan keunggulan pelayanannya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here