Ketahui 6 Manfaat Penting Buah Anggur

36
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – ANGGUR merupakan salah satu jenis buah-buahan yang nikmat dan lezat dikonsumsi.

Disamping itu, buah ini mudah didapatkan meski dengan harga yang relatif mahal bagi sebagian orang.

Anggur ini bisa tumbuh subur pada musim kemarau atau pada tempat-tempat yang memiliki intensitas curah hujan yang rendah.

Manfaat anggur bagi kesehatan sebenarnya sangat luar biasa, namun ketidaktahuan akan khasiatnya menjadikan buah anggur belum menjadi salah satu buah favorit.

Berikut beberapa manfaat kesehatan yang Anda harus pertimbangkan dalam anggur, seperti dilansir laman Care2, Kamis (17/11).

1. Pencegah kanker.

Seperti banyak buah-buahan dan sayuran lainnya, buah anggur mengandung kadar tinggi antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan mengikat molekul-molekul oksigen nakal yang diduga menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Secara khusus, anggur mengandung kadar polyphenol tinggi. Medical News Today melaporkan bahwa polifenol bisa membantu mencegah kanker mulut, paru-paru, pankreas, prostat, kerongkongan dan usus.

2. Pencernaan yang lebih baik.

Alih-alih mengambil obat pencahar yang keras atau mencoba untuk makan lebih banyak roti, cukup tambahkan segenggam buah anggur untuk rutinitas Anda. Anggur merupakan pencahar alami, yang mengandung banyak air dan serat.

3. Kesehatan jantung.

Sebagai bonus tambahan, anggur juga benar-benar baik untuk jantung Anda. Anggur mengandung quercetin flavonoid, yang membantu melindungi terhadap LDL (kolesterol buruk) dan peradangan.

Selain itu, serat dan potasium yang terkandung dalam anggur baik untuk kardiovaskular.

4. Rendah GI.

Jika Anda memiliki masalah gula darah, Anda perlu mengonsumsi buah anggur yang dimoderasi.

Namun, Anda perlu mengetahui bahwa mereka dianggap sebagai makanan rendah GI (yaitu kadar glukosa minimal pada indeks glikemik).

5. Fitonutrien.

Anggur adalah contoh sukses dari buah yang mengandung beragam fitonutrien, yakni zat aktif biologis yang memberikan bau, warna dan rasa pada tanaman. Bahan-bahan ini bisa memainkan peran besar dalam umur panjang.

6. Kesehatan kulit.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa konsumsi resveratrol yang ditemukan dalam anggur merah bisa mengurangi gejala jerawat.(fny/chi/jpnn)(halloindo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here